Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorMKNU di Unisia Dianggap Paling Disiplin

MKNU di Unisia Dianggap Paling Disiplin

BOGORDAILY- Sebanyak 108 kader muda mengucapkan sumpah setia dalam kegiatan Madrasah Kader Nahdatul Ulama (MKNU) yang dihelat sejak 26-27 Desember 2020. Bai'at dilakukan di Gedung Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia berjalan, Universitas Nahdatul Ulama, Kemang, Kabupaten .

Dalam sambutannya, mengutip pernyataan Ketua PBNU KH. Said Aqiel Sirajd, Sekertaris PCNU Kabupaten , Abdul Somad, menyampaikan bahwa Kader harus memiliki Himmah dan Azimah.

“Seperti yang disampaikan ketua umum, harus memiliki Himmah/cita-cita dan Azimah/tekad. Dalam mencapai tujuan , harus dilakukan dengan cara yang baik dan benar,” kata Abdul Somad.

Pada tahun 1989, ia meneruskan, pakar politik Samuel Huntington memprediksi pasca keruntuhan negara Uni Soviet, akan terjadi perang peradaban, yakni perang identitas, perang etnis dan perang agama. Namun tidak dengan Indonesia. Menurutnya selagi masih berdiri tagak di Indonesia, tidak akan ada perang peradaban walaupun dengan jumlah umat Islam terbanyak di Dunia.

“Alhamdulillah di Indonesia tidak akan demikian, karena masih ada Nahdatul Ulama. Inilah hebatnya . Pakunya Indonesia bahkan dunia. Jadi, kita tidak perlu takut, tidak perlu malu, karena insyaAllah dengan menjadi santri KH Hasyim Asy'ari, kita akan mendapatkan penuh keberkahan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua PWNU Drs. Kiagus Zaenal Mubarok mengajak kepada seluruh kader yang telah dibaiat agar langsung bergerak mengidentifikasi dan memecahkan masalah yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Saya ucapkan selamat kepada yang telah sah jadi pengurus . Saya himbau, besok langsung bergerak sebagai kader Nahdlatul Ulama untuk mulai indentifikasi masalah yang ada di Daerah masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu, ia meneruskan, komunikasi dan koordinasi dengan PCNU harus terus dibangun antara Banom dan PCNU Kabupaten Bogor.

“Juga saya mengajak semua untuk intens berkomunikasi dengan PCNU Kabupaten Bogor. Karena tanpa koordinasi dan komunikasi segala masalah tidak akan selesai secara optimal,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, ia menyampaikan bahwa MKNU yang digelar dua hari dari 26 hingga 27 Desember 2020 di Unisia ini merupakan MKNU yang paling disiplin se-Jawa Barat.

“Selanjutnya, penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada PCNU kabupaten Bogor, angkatan kedua MKNU ini oleh lakesdam, Saya bersaksi, MKNU ini lah yang paling disiplin di Jawa barat,” pungkasnya. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here