Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaMU Masuk Daftar Peserta 32 Besar Liga Europa, Berikut Rinciannya

MU Masuk Daftar Peserta 32 Besar Liga Europa, Berikut Rinciannya

BOGOR DAILY- Fase 48 besar Liga Europa musim ini telah berakhir. Berikut ini 32 klub yang lolos, termasuk tim-tim ‘buangan' dari Liga Champions semisal Manchester United. Sebanyak 24 tim dipastikan lolos dari 48 besar Liga Europa 2020/2021 usai menjalani laga terakhir grup pada Jumat (11/12/2020) dini hari WIB. Nama-nama besar pun masih bertahan dan melaju ke fase berikutnya.

Di Grup A ada AS Roma dan BSC Young Boys yang lolos ke 32 besar, sementara Grup B diwakilkan Arsenal dan Molde FK. Bayer Leverkusen dan Slavia Praha menjadi wakil dari Grup C, sementara Rangers FC dan Benfica berhak maju dari Grup D.

Bergeser ke Grup E ada PSV Eindhovhen dan wakil Spanyol, Granada, yang lolos. Adapun dua tim yang lolos di Grup F yakni Napoli dan Real Sociedad, sedangkan Grup G diwakilkan Leicester City dan SC Braga.

AC Milan dan Lille menjadi dua tim teratas dari Grup H yang lolos ke 32 besar, disusul Villarreal dan Maccabi Tel Aviv dari Grup I. Tottenham Hotspur dan Royal Antwerp menjadi wakil Grup J, sementara empat slot tersisa diisi Dinamo Zagreb dan Wolfsberger AC (Grup K), serta Hoffenheim dan Crvena Zvezda (Grup L).

Selain 24 tim tersebut, babak 32 besar Liga Europa juga diisi oleh tim-tim peringkat ketiga di babak grup Liga Champions. Tercatat ada delapan klub yang harus rela turun kasta ke ‘Liga Malam Jumat'.

Manchester United menjadi tim besar yang terjeblos ke Liga Europa musim ini. Setan Merah kalah bersaing dengan Paris Saint-Germain dan RB Leipzig di ‘grup neraka' Liga Champions.

Selain , tujuh tim lainnya yang terlempar ke 32 besar Liga Europa antara lain Red Bull Salzburg, Shakhtar Donetsk, Olympiakos, Ajax Amsterdam, Krasnodar, Clubb Brugge, serta Dynamo Kiev.

Peserta 32 Besar Liga Europa 2020/2021

Grup A: AS Roma, BSC Young Boys
Grup B: Arsenal, Molde FK
Grup C: Bayer Leverkusen, Slavia Praha
Grup D: Rangers FC, Benfica
Grup E: PSV Eindhoven, Granada
Grup F: Napoli, Real Sociedad
Grup G: Leicester City, SC Braga
Grup H: AC Milan, Lille
Grup I: Villarreal, Maccabi Tel Aviv
Grup J: Tottenham Hotspur, Royal Antwerp
Grup K: Dinamo Zagreb, Wolfsberger AC
Grup L: Hoffenheim, Crvena Zvezda

Peringkat Ketiga Babak Grup Liga Champions
Red Bull Salzburg, Shakhtar Donetsk, Olympiakos, Ajax Amsterdam, Krasnodar, Club Brugge, Dynamo Kiev, Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here