Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaMudahkan Pelayanan, Bupati Bogor Resmikan Graha Pancakarsa

Mudahkan Pelayanan, Bupati Bogor Resmikan Graha Pancakarsa

BOGORDAILY- , Ade Yasin meresmikan Graha Pancakarsa untuk untuk penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial . Gedung ini juga untuk memudahkan pelayanan masyarakat Kabupaten Bogor di Dinas Sosial, Senin (28/12/2020).

Graha pancakarsa merupakan pelayanan terpadu satu atap untuk kemudahan pelayanan masyarakat Kabupaten Bogor yang berkebutuhan khusus.

“Makanya disini bagi yang mau ngurus BPJS, Surat rumah sakit, kaitan dengan pendidikan, kaitan dengan permohonan bantuan untuk warga sakit dan lain-lain itu hanya di sini. Tidak boleh lagi orang yang susah harus muter-muter ketemu beberapa dinas,” kata Ade Yasin saat ditemui Bogordaily.net.

Pasca diresmikan Graha Pancakarsa, Bupati Ade Yasin melihat langsung aktifitas yang berlangsung di gedung yang baru diresmikan tersebut. Kabupaten Bogor dalam graha Pancakarsa

“Tadi saya cek kelengkapannya, ada 7 SKPD yang saat ini di Graha Pancakarsa, dari Dinkes, Disdik, Disdukcapil, dan beberapa dinas terkait,” jelasnya.

Ade Yasin pun menjelaskan terkait layanan satu jam selesai yang dimaksud adalah proses pelayanan masyarakat yang harus selesai pada hari itu juga.

“Proses dari front office dan back office dengan dinas terkait dalam pelayanan. Misalnya dia butuh kartu sehat, disitu ngurus sehari kalau bisa satu jam selesai,” jelasnya. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here