Friday, 26 April 2024
HomeBeritaNgetwit Soal Ganja, Iwan Fals: Keren Nih, Alhamdulillah

Ngetwit Soal Ganja, Iwan Fals: Keren Nih, Alhamdulillah

BOGOR DAILY – musisi legendaris bikin heboh netizen setelah mengomentari keputusan PBB soal pelegalan .

Itu setelah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) resmi memutuskan menghapus dari daftar narkotika. Artinya, telah disetujui untuk keperluan medis dan tidak lagi dianggap sebagai zat berbahaya.

Keputusan menghapus dari daftar obat-obatan berbahaya itu diambil dari hasil voting yang dilakukan PBB dari 53 negara anggota. Hasilnya, ada 27 negara yang menyetujui digunakan untuk keperluan medis.

Meski begitu, penggunaan harus tunduk pada aturan yang berlaku. Dengan dihapuskannya dari daftar narkotika, penelitian dan pengembangan terkait ganja akan lebih mudah dilakukan.

“Ganja dan resin ganja harus diatur pada tingkat pengendalian yang akan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan ganja, dan pada saat yang sama tidak akan bertindak sebagai penghalang untuk mengakses dan untuk penelitian dan pengembangan persiapan terkait ganja untuk penggunaan medis,” demikian pernyataan WHO, seperti dikutip dari Reuters.

Terkait dengan pencabutan ganja dari narkoba berbahaya oleh PBB ini, penyanyi memberikan komentarnya. Dalam akun Twitter-nya, yang mencuit sebuah artikel tentang perizinan ganja untuk obat medis, mengatakan bahwa keputusan ini keren.

“Wah keren nih, Alhamdulillah,” cuit Iwan di Twitter.

Sontak saja, cuitan Iwan ini langsung mendapatkan respon dari warganet. Ada warganet yang ikutan mengucap syukur terkait izin ganja ini. Ada pula warganet yang mengingatkan bahwa konsumsi ganja tak boleh berlebihan.

“Alhamdulillah sepemikiran,ganja emang ada gunanya, utamanya medis,” sambung @bikinbarusop.

“Namun tetap waspada karena ganja dikonsumsi berlebihan dampaknya pada ketagihan dan candu,” tulis @fritsdimu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here