Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaPakai Jargon 'Gak Keren Kalo Belum Donor Darah' PDDI Kumpulkan 500 Kantung

Pakai Jargon ‘Gak Keren Kalo Belum Donor Darah’ PDDI Kumpulkan 500 Kantung

BOGOR DAILY – PDDI Kota Bogor dan 6 Kecamatan Kota Bogor menggelar di Transmart Yasmin untuk kesehatan dan menyelamatkan jiwa manusia, Sabtu (19/12/2020).

Gerakan di 6 Kecamatan ini sudah dilakukan sejak bulan Juli hingga Desember 2020. Kegiatan tersebut menggalang masyarakat untuk membantu ketersediaan darah di Kota Bogor.

“Karena semenjak pandemi ini terjadi penurunan 70% dan ini membuat pasien yang membutuhkan darah secara reguler. Contohnya seperti cuci darah itu sangat kekurangan,” ujar ketua panitia Dicky Ramadhani kepada bogordaily.net.

Ia meneruskan, sengaja berinisiasi untuk menggerakan kecamatan dan kelurahan agar menjadi penggerak di wilayahnya masing-masing untuk di tahun 2021.

Di bulan Juli sudah terlaksana kegiatan di Kecamatan Bogor Selatan, Agustus di Bogor Utara, September di Bogor Barat, Oktober di Bogor Timur, November di Bogor Tengah dan yang terakhir di Desember Tanah Sareal.

Acara tersebut sudah dilaksanakan di Bogor Selatan, kegiatan dilakukan di Kelurahan Genteng, Bogor Utara di Kantor Kecamatan, Bogor Barat di Situ gede, Bogor Timur di Boxies123 mall, Bogor Tengah di BTM, dan yang terakhir di Trans Studio mini.

“Alhamdulillah dari 5 Kecamatan kami sudah mengumpulkan lebih dari 350 kantung darah. Tiap Kecamatan berpariatif jumlahnya ada yang 70 – 80 kantung darah,” ucapnya.

Acara yang terakhir di Tanah Sareal ini bisa mengumpulkan 100 kantung darah. Kalau tercapai yang di kumpulkan dari semua Kecamatan hampir 500 kantung darah.

Ia meneruskan, mudah-mudahan di tahun 2021 di 6 Kecamatan Kota Bogor bisa bergerak untuk mendonorkan. Apalagi, di situasi pandemi seperti ini.

Dan lokasi pun menjadi salah satu daya tarik seperti mall, karena banyak pengunjung yang tertarik dan suka datang ke sana pastinya dengan poin plus.

“Harapan ke depannya insyallah kami ingin di tahun 2021 mengadakan tapi dengan sasaran di kalangan anak muda,” pungkasnya. (Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here