Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPandemi Covid-19, Proyek Alun-alun Cibinong Ditunda

Pandemi Covid-19, Proyek Alun-alun Cibinong Ditunda

BOGOR DAILY – Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) mengungkapkan bahwa pembangunan alun-alun di tertunda akibat pandemi Covid-19.

Saat ini progres pembangunan tahap pertama baru mencapai 89 persen. Namun pembangunannya terhenti karena Covid-19,” kata Sekretaris DPKPP , Irma Lestiana di Bogor, Minggu, 13 Desember 2020.

Menurutnya, pembangunan alun-alun yang berlokasi di Jalan Kayu Manis, Desa Cirimekar, Kecamatan , terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama meliputi pembangunan dasar, seperti pembangunan gazebo, penataan lapangan, dan pembangunan jalan setapak.

Ia mengatakan, pembangunan tahap pertama menelan anggaran Rp 4,9 miliar yang bersumber dari bantuan Provinsi Jawa Barat. Tapi semuanya terhenti, lantaran anggaran Provinsi Jawa Barat terkena refocusing akibat pandemi.

Tahap pertama ini hanya sebagian kecilnya saja. Kalau untuk secara keseluruhan pembangunan ada pada tahap dua nanti. Yang meliputi fasilitas penunjang,” kata Irma.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Sastra Winara meminta kepada DPKPP untuk mengawal proses pembangunan tersebut. Ia meminta agar DPKPP terus menjalin komunikasi dengan Pemprov Jawa Barat untuk memastikan jika proyek ini benar-benar dilanjutkan pada tahun 2021.

“Tentunya kami tidak ingin proyek pembangunan ini berhenti begitu saja tanpa ada kejelasan. Minimal, dari dinas harus mengawal ini dan berkomunikasi dengan Pemprov Jawa Barat untuk kepastian dan kelanjutan pembangunan ini,” kata Sastra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here