Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPengumuman! Mau Ke Jakarta Wajib Rapid Antigen

Pengumuman! Mau Ke Jakarta Wajib Rapid Antigen

BOGOR DAILY-Gubernur DKI Jakarta mengatakan pihaknya akan mewajibkan kepada masyarakat yang mau masuk ke Jakarta. Khususnya, bagi yang datang melalui bandara.

Hal itu tercantum dalam keterangan pers Kemenkomarves usai Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim dan Bali secara virtual yang dipimpin oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Senin lalu.

“Setuju dengan arahan Menko Luhut, Gubernur Anies juga mengatakan akan mulai untuk memberlakukan kepada masyarakat yang masuk melalui bandar udara,” bunyi keterangan Kemenkomarves, dikutip Rabu (16/12/2020).

Dalam rapat tersebut, selain , Anies juga diminta Luhut untuk meniadakan kegiatan tahun baru yang mengumpulkan banyak orang.

“Kami memberlakukan hal ini Pak Menko dan saya harap di satu kawasan Jabodetabek juga diberlakukan policy yang sama,” kata Anies.

Dalam rapat itu, Luhut yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional meminta Gubernur Bali I Wayan Koster mewajibkan semua wisatawan melakukan tes PCR dua hari sebelum ke Bali menggunakan pesawat.

Sementara untuk perjalanan darat, wisatawan diwajibkan melakukan tes dua hari sebelum melakukan perjalanan.

“Kami minta untuk wisatawan yang akan naik pesawat ke Bali wajib melakukan tes PCR H-2 sebelum penerbangan ke Bali serta mewajibkan tes H-2 sebelum perjalanan darat masuk ke Bali,” ungkap Luhut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here