Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPesantren Daarul Mustaqiem Isi Tahun Baru dengan Bermuhasabah

Pesantren Daarul Mustaqiem Isi Tahun Baru dengan Bermuhasabah

BOGORDAILY- Menjelang pergantian tahun 2020 ke 2021, Pondok Salafy-Modern Daarul Mustaqiem gelar istighosah bersama di Masjid Alkaromah, Pondok Daarul Mustaqiem, Desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan, Kamis malam (32/12/2020).

Ponpes Daarul Mustaqiem bersama dengan Majlis Nurussyarief yang dihadiri puluhan santri dan masyarakat sekitar berjalan dengan khidmat dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Hadir dalam acara, Habib Hasan bin Umar Assegaf, Abi Hamidah, Habib Ali bin Mukhsin Bahsien serta kiyai dan ustad di Desa Pamijahan.

Pimpinan Pondok Daarul Mustaqiem, Drs S Sholahuddin Habsya menyampaikan bahwa pengajian tersebut juga dalam rangka refleksi dan muhasabah tahun-tahun sebelumnya agar tahun yang akan datang lebih baik lagi.

“Acara maulid nabi ini dalam rangka muhasabah diri di tahun 2021 agar lebih baik daripada hari sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, Pondok yang sudah menjebolkan banyak alumni itu selalu menggelar istighosah akhir tahun sebagai pengingat masyarakat agar selalu introspeksi diri.

“Ini merupakan acara rutin untuk melakukan introspeksi diri kepada masyarakat, khususnya santri-santri DM, juga untuk selalu mengingat Allah dan rasul-nya,” jelasnya.

Dalam istigosah tersebut juga mendoakan agar pandemi Covid-19 segera hilang di Indonesia, khusunya di Kabupaten Bogor, agar santri dan murid bisa langsung bertatap muka dengan guru-guru mereka.

“Kita juga mendoakan agar pandemi ini segera hilang, supaya tidak ada lagi belajar online. Guru dan murid bisa bertatap muka dan memberikan wejangan langsung kepada muridnya,” pungkasnya (Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here