Friday, 3 May 2024
HomeBeritaRizal Ramli Minta Semua Kepala Daerah Terbitkan Hasil Audit Keuangan di Media...

Rizal Ramli Minta Semua Kepala Daerah Terbitkan Hasil Audit Keuangan di Media Massa

BOGOR DAILY- Dalam acara talk show pamit cuti panjang bertajuk “Renungan Akhir Tahun: Dampak Tekanan Ekonomi, Ibu Bunuh Anak, Suami Bakar Istri”, di Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One pada Selasa (15/12) tokoh nasional dan begawan ekonomi, menyoroti pola kepemilikan media yang cenderung oligopolistik dan tidak sehat.

yang hadir sebagai salah satu naraumber mengingat kiat koleganya Marzuki Usman, MA ketika menjabat sebagai Ketua Badan Pelaksana Pasar Modal (Bapepam) pada akhir 1980-an yang mewajibkan semua perusahaan go public untuk menerbitkan laporan keuangan yang teraudit di dua .

“Kiat ini ternyata bisa menghidup media cetak yang fokus pada berita ekonomi dan bisnis hingga sekarang,” ujar yang juga mantan Menko Perekonomian itu.

Secara inovatif, mengusulkan agar seluruh pemerintah daerah (Kota, Kabupaten dan Provinsi) di Indonesia agar wajib menerbitkan laporan keuangannya yang teraudit entah di media lokal, regional dan nasional, baik media digital maupun cetak. Cara itu, katanya, bakal menghidupi media yang saat ini sangat ketat persainganya.

Baca juga : Karni Ilyas Umumkan ILC Episode Terakhir Malam Ini, : Yang Berkuasa Takut Bayangannya Sendiri
“Laporan keuangan pemerintah daerah tersebut adalah cermin good governance yang dapat menjadi rujukan untuk membuat pemeringkatan kinerja Pemda maupun . Sehingga yang amburadul laporan keuangan dan kinerjanya tak layak lagi mencalonkan diri sebagai petahana,” ujarnya. (Bachtiar Abdullah, wartawan Lansia/Senior).

SUMBER: INDOZONE.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here