Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaRuko Terbaru di BSD City Seharga 1M Disambut Antusias Pebisnis Muda

Ruko Terbaru di BSD City Seharga 1M Disambut Antusias Pebisnis Muda

BOGOR DAILY- Ruko berkonsep hype community complex di mengkombinasikan lokasi, fasilitas, dan harga terjangkau. Lima rangkaian ruko hype community complex yang dijual mulai dari Rp1 miliar sold out atau terjual habis sebelum resmi dipasarkan.

Sebanyak 400 ruko hype community complex berhasil membukukan transaksi Rp500 miliar selama empat bulan, sejak Agustus hingga November 2020.

, 9 Desember 2020 – Situasi pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi untuk tetap melahirkan produk dan strategi yang inovatif. Konsep produk, lokasi, fasilitas, segmen harga, hingga target pasar harus jelas sehingga properti yang diluncurkan dapat diterima market dengan baik. Adapun sejumah ruko yang berhasil terserap pasar dengan baik di antaranya Ruko Loka 65, Avenix 92, YC Hub, Golden Madrid X, dan 91 District yang berlokasi dalam kawasan township . Penjualan keseluruhan ruko dalam waktu singkat itu tidak lepas dari konsep yang diusung yaitu hype community complex. Dengan konsep ini, ruko diharapkan menjadi meeting point para anak muda.

Sejak konsep hype community complex diperkenalkan ke publik pada Agustus lalu, sebanyak 400 ruko telah habis terjual hingga November lalu di . Total transaksi dari proyek ruko tersebut mencapai Rp500 miliar. Uniknya lagi, ruko-ruko tersebut telah terjual sebelum resmi dipasarkan. Selama masa pandemi Covid-19, tentu perusahaan harus berinovasi dalam berjualan di antaranya dengan memaksimalkan pemasaran melalui media sosial.

CEO Commercial , Anna Budiman, menjelaskan bahwa pihaknya meluncurkan lima tahap ruko hype community complex di kisaran harga Rp1 miliar-Rp2,4 miliar dan ternyata segmen ini peminatnya masih sangat besar. “Hal tersebut tidak lepas dari konsep dan desain bangunannya yang kami rancang agar cocok untuk kaum milenial,” ujarnya.

Bangunan komersial itu terletak di area strategis dan dekat dengan kawasan hunian yang padat penduduk. Di sekitarnya juga terdapat pusat pendidikan, rumah sakit, pusat kuliner, mal, perkantoran, serta akses tol dan transportasi publik.

Penjualan ruko hype community complex tahun ini ditutup dengan tahap lima yang bertajuk 91 District. Ruko ini diluncurkan karena melihat animo pasar yang masih ingin mencari ruko dengan harga berkisar Rp1,5 miliar-Rp2,4 miliar. Ruko di 91 District dibangun sebanyak 91 unit dan setiap unit memiliki luas bangunan mulai 68,65 meter persegi serta memiliki dua lantai. Harga jual 91 District per unit mulai dari Rp1,6 miliar termasuk PPN. Pemasaran 91 District dimulai pada 12 November lalu dan habis terjual dalam kurun waktu kurang dari seminggu.


Tentang

adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze', jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.

Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here