Friday, 17 May 2024
HomeBeritaSambut Hari Ibu, PKK Kecamatan Tanah Sareal Gelar Rapid Test Gratis Kaum...

Sambut Hari Ibu, PKK Kecamatan Tanah Sareal Gelar Rapid Test Gratis Kaum Perempuan

BOGOR DAILY – Dalam rangka menyambut peringatan hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020 nanti, TP Jawa Barat dan TP Kota Bogor menggelar kegiatan Rapid Test gratis yang diperuntukkan bagi kaum perempuan di seluruh kantor kecamatan yang ada di Kota Bogor, tak luput dari pantauan berlangsung dengan sukses kegiatan tersebut di Kantor Kecamatan Tanah Sareal, Rabu ( 16/12/2020).

“Ya, Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan sukses. Peserta Rapid Test gratis ini berasal dari anggota TP yang ada di 11 Kelurahan di Kecamatan Tanah Sareal.” Ungkap Sahib Khan S.STP, MPA Camat Tanah Sareal.

Untuk jumlah yang melakukan Rapid Test gratis ini ada sekitar 22 orang ibu yang memang merupakan anggota dan kader .

Disela-sela kegiatan, Ketua pun turut menjelaskan bahwa, kegiatan ini diperuntukkan bagi kaum perempuan yang aktif bekerja di luar rumah, perempuan yang sudah berusia lanjut dan mereka yang bekerja juga diluar Kota Bogor. Terjadwal juga bahwa instruksi perwakilan Kelurahan yang ada di Kecamatan Tanah Sareal wajib mengirimkan masing-masing 2 anggota kader untuk ikut dalam giat Rapid Test gratis bagi kaum perempuan ini.

“Rapid Test merupakan deteksi dini, bagi mereka yang kedapatan reaktif maka dapat dilakukan langkah treatment lanjutan agar dapat sehat dan tidak lagi terpapar Covid 19.” Pungkas .

(Ibnu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here