Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaSembilan Wilayah Ini Tak Terimbas Corona

Sembilan Wilayah Ini Tak Terimbas Corona

BOGOR DAILY- – Sejak Corona pertama dilaporkan masuk ke Indonesia pada awal Maret lalu, sudah banyak yang terdampak. Bahkan jumlah kasusnya mengalami kenaikan setiap harinya.

Berdasarkan data dari Covid.go.id, sampai saat ini ada 50 kabupaten dan kota yang masih masuk ke zona merah. Jumlah ini ternyata naik dua kali lipat dari sebelumnya, yang hanya mencatat 28 kabupaten dan kota saja.

“Saya sangat kecewa karena pada minggu ini jumlah kabupaten/kota zona merah bertambah hampir dua kali lipat dari minggu sebelumnya. Jumlah daerah yang berada di zona hijau pun semakin menipis,” kata juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof Wiku Adisasmito dalam konferensi pers yang disiarkan di Sekretariat Presiden, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, tercatat ada 374 kabupaten dan kota di zona oranye atau sedang, 75 kabupaten dan kota di zona kuning atau rendah, dan 6 kabupaten dan kota di zona hijau atau zona tidak adanya kasus baru.

Namun, ternyata masih ada sembilan kabupaten dan kota yang belum terdampak COVID-19 yang diidentifikasi muncul di China pada akhir Desember 2019 ini. Beberapa tersebut yaitu:

1. Papua Barat
– Pegunungan Arfak

2. Papua
– Yahukimo
– Dogiyai
– Deiyai
– Mamberamo Raya
– Nguga
– Puncak
– Intan Jaya

3. Nusa Tenggara Timur
– Sabu Raijua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here