Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaSevilla Vs Chelsea: Quat-trick Giroud Berhasil Antar The Blues Menang 4-0

Sevilla Vs Chelsea: Quat-trick Giroud Berhasil Antar The Blues Menang 4-0

BOGORDAILY – Laga Sevilla vs  di matchday kelima Grup E Liga Champions jadi panggung Olivier Giroud. Striker Prancis itu bikin quat-trick, The Blues pun menang 4-0.

Bertanding di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB, Giroud menjadi bintang kemenangan . Ia memborong empat gol.

Gol pertama dilesakkan di babak pertama, tepatnya di menit ke-8. Kemudian, eks pemain Montpellier dan Arsenal itu menambah dua gol lagi di babak kedua, pada menit ke-54 dan 74, dan terakhir lewat penalti di menit ke-83.

Kemenangan 4-0 memastikan menjadi juara Grup E dengan 13 poin dari 5 laga, unggul tiga angka dari Sevilla di tempat kedua. Keduanya sendiri sudah dipastikan lolos ke fase knock out.

Jalannya Pertandingan

mendominasi sejak awal. Baru menit keenam, peluang berbahaya ditebar Christian Pulisic lewat sepakan kaki kanan, namun bolanya masih melenceng ke sisi kanan.

Gol! Dua menit berselang, bisa unggul. Giroud membawa tim tamu memimpin 1-0, usai meneruskan umpan Kai Havertz di kotak penalti.

Sevilla coba membalas. Beberapa kali Diego Carlos, Karim Rekik, Youssef En-Nesyri, dan Sergi Gomez punya peluang, namun lini belakang masih terlalu tangguh.

Adapun juga punya beberapa peluang lagi lewat aksi Pulisic, namun belum membuahkan gol. Babak pertama pun tuntas dengan skor 1-0.

Di babak kedua, makin menggila. Tiga gol tambahan bisa dilesakkan pasukan Frank Lampard.

Giroud mendapat gol keduanya, sekaligus membawa skor 2-0 untuk pada menit ke-54. Memanfaatkan umpan terobosan Mateo Kovacic, Giroud bisa menaklukkan Alfonso Pastor.

Di menit ke-69, Mason Mount nyaris ikutan mencatatkan namanya di papan skor. Mount menguasai bola di kotak penalti, usai menerima sodoran Jorginho. Dengan kaki kanan, ia melepaskan sontekan ke gawang, namun bolanya bisa ditepis Pastor.

Gol ketiga Giroud lahir lima menit berselang. Dari serangan balik cepat, N'Golo Kante melepaskan crossing dari sisi kanan, yang bisa diteruskan Giroud menjadi gol lewat sundulan. memimpin 3-0 atas Sevilla.

Pesta kemenangan Chelsea kemudian ditutup Giroud sendiri. Di menit ke-83, penyerang 34 tahun itu dijatuhkan Sergi Gomez di kotak terlarang. Penalti pun dieksekusi langsung oleh Giroud, dan bisa diceploskan ke dalam gawang. Keunggulan Si Biru menjadi 4-0.

Chelsea masih terus menekan di sisa waktu pertandingan. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 4-0 menutup pertandingan.

Susunan Pemain

Sevilla: Pastor, Navas (Jounde 59′), Gomez, Carlos, Rekik, Rodriguez (Jordan 60′), Gudelj, Rakitic (Torres 75′), Vazquez (Munir 66′), En-Nesyri, Idrissi (Ocamppos 60′)

Chelsea: Mendy, Emerson, Ruediger, Christensen, Azpilicueta, Kovacic (Ziyech 67′), Jorginho (Gilmour 85′), Pulisic (Mount 58′), Havertz (Kante 68′), Hudson-Odoi, Giroud (Werner 84′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here