Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaSuasana Petamburan Menyambut 6 Jenazah Pengikut Habib Rizieq yang Ditembak Mati

Suasana Petamburan Menyambut 6 Jenazah Pengikut Habib Rizieq yang Ditembak Mati

BOGOR DAILY – Markas di Petamburan diwarnai dengan barikade barisan para laskar. Mereka akan menyambut kedatangan 6 Jenazah pengikut Habib Rizieq yang tewas ditembak.

Diperkirakan jenazah tiba di Petamburan pukul 19.00 WIB. Sejak pukul 18.00 WIB, Selasa (8/12/2020), laskar mulai membentuk barisan penyambutan di Jalan Petamburan III. Mereka tampak berjaga di pinggir jalan sambil mengatur lalu lintas.

“Pukul 19.00 WIB akan tiba di Markas Syariah Petamburan. Insyaallah jenazah akan tiba, berangkat dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati insyaallah pukul 18.00 WIB,” ujar salah satu laskar lewat pengeras suara seperti dikutip dari detik.com

Laskar kemudian meminta kepada warga lainnya untuk memindahkan kendaraan yang diparkir di sekitaran Gang Paksi.

“Tolong yang menaruh di Gang Paksi disingkirkan sementara. Baik yang kendaraan roda empat maupun roda dua tolong dipindahkan. Saya mohon pengertiannya,” imbuhnya.

Sebelumnya, polisi menyatakan enam pengikut Habib Rizieq yang tewas tertembak sudah bisa diambil pihak keluarga selpas Magrib. Saat ini jenazah berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, untuk keperluan autopsi.

“Hari ini jenazah bisa diambil keluarga di RS Polri. Kita sudah berkoordinasi dengan keluarga dan pihak pengacaranya. Mudah-mudahan setelah Magrib nanti akan diambil keenam-enamnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Yusri menerangkan, sejak dibawa ke RS Polri pada Senin (7/12), enam jenazah pengikut Habib Rizieq tersebut masih menjalani proses autopsi oleh tim forensik. Dia memastikan, setelah tim selesai melakukan autopsi sore nanti, seluruh jenazah akan dikembalikan kepada pihak keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here