Friday, 19 April 2024
HomeBeritaSukses Pilkades Serentak 2020, Ada Wejangan Nih dari Anggota DPRD Usep Saefullah...

Sukses Pilkades Serentak 2020, Ada Wejangan Nih dari Anggota DPRD Usep Saefullah untuk Kades Terpilih.

BOGORDAILY- Pemilihan kepala desa telah usai.  Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Usep Saefullah mengapresiasi atas terselenggaranya pesta rakyat yang berlangsung pada 20 Desember lalu. Tak lupa, Usep juga memberikan wejangan untuk seluruh kepala desa terpilih.

Usep mengaku sempat khawatir adanya penyebaran covid-19 dan membuat cluster baru.

“Saat kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) memutuskan digelar serentak pada saat pandemi Covid 19, Kepala Daerah, DPRD Kabupaten Bogor tidak bisa bisa menolak apalagi masyarakat. Ini salah satu bentuk kepatuhan dari Pemerintah Daerah kepada pemerintah pusat, walaupun tahu ini sebuah resiko besar bagi masyarakat,” kata Usep

Berunutung,  penyelenggaraan berjalan dengan lancar dan seluruh pihak mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang telah disampaikan.

“Selamat dan sukses kepada Bupati Bogor terkhusus BPMPD, Camat, dan tentu panitia yang telah luar biasa melaksanakan tugas dengan baik ucapan apresiasi dan terima kasih kepada Konsentan para calon dan terutama kepada masyarakat yang ikut mensukseskan dan ikut berpartisipasi baik langsung ataupun tidak langsung,” ungkapnya

Selanjutnya, ia memberikan warning kepada Kepala Desa yang terpilih agar dapat merangkul semua pihak. Karena, bagaimanapun mereka merupakan masyarakatnya yang memiliki hak yang sama.

“Tugas seorang Kepala Desa tidak mudah karena harus, rangkul semuanya tidak boleh terkotak-kotak lagi dengan yang beda pilihan,” jelasnya

Selain itu, Usep menyarankan kepada semua kepala desa terpilih agar memahami regulasi, aturan-aturan dan kewenangan yang ada di tingkat Desa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

” Salah satu caranya ialah Sering komunikasi dengan Camat atau Pemerintah Kabupaten Bogor,” ujarnya

Selain regulasi yang mesti dipahami oleh kepala Desa, SDM dan SDA yang ada di desa pun harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kualitas desa.

“Ajak masyarakat semuanya untuk bergotong royong membangun desa, mencari potensi Desa yg mampu keluar dari kemiskinan dan ketertinggalan serta perluas jaringan dalam rangka membangun desa mandiri,” pungkasnya. (Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here