Friday, 29 March 2024
HomeBeritaTahun Depan, Google Bakal Hapus Email Hingga Foto Kamu

Tahun Depan, Google Bakal Hapus Email Hingga Foto Kamu

BOGOR DAILY- mengumumkan akan menghapus kontan Gmail, Driver (termasuk file Dokumen, Spreadsheet, Slide, Gambar, Formulir , dan Jamboard) serta Photos pada 1 Juni 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh dalam keterangan resminya seperti dikutip CNBC Indonesia Jumat (11/12/2020). mengatakan kebijakan baru ini sesuai dengan praktik industri yang berlaku.

Aturan penghapusan ini berlaku jika kamu tidak aktif selama 2 tahun (24 bulan) di Gmail, Drive, atau Foto. Pelanggan One yang tidak melebihi kuota penyimpanannya dan bereputasi baik tidak akan terpengaruh oleh kebijakan baru terkait akun tidak aktif ini.

Konten kamu di Gmail, Drive, dan Foto bisa dihapus jika melebihi batas penyimpanan selama 2 tahun. Meskipun kebijakan ini berlaku mulai 1 Juni 2021, penerapannya akan dimulai paling cepat 1 Juni 2023.

“Setelah 1 Juni 2021, jika Anda tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan, kami akan terlebih dahulu mengirimkan pengingat melalui email dan notifikasi sebelum menghapus semua konten,” tulis .

“Meskipun Anda tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan untuk satu atau beberapa layanan ini dan konten dihapus, Anda tetap dapat login.”

Kebijakan penyimpanan yang melebihi kuota dan tidak aktif hanya akan berlaku bagi pengguna perorangan layanan . Kebijakan Workspace, G Suite for Education dan G Suite for Nonprofits saat ini tidak berubah.

“Anda dapat menggunakan pengelola penyimpanan gratis di aplikasi Google One dan di web untuk melihat penggunaan penyimpanan Akun Google Anda, serta mengosongkan ruang penyimpanan di Gmail, Google Drive, dan Google Photos,” ungkap Google.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here