Monday, 29 April 2024
HomeBeritaTerungkap. Tiga Bulan Sekali Pinangki Kirim Uang ke Adiknya Minimal Rp100 Juta

Terungkap. Tiga Bulan Sekali Pinangki Kirim Uang ke Adiknya Minimal Rp100 Juta

BOGOR DAILY- Sirna Malasari menggunakan sebagian uang suap yang diberikan Djoko Tjandra di Amerika Serikat (AS). Jaksa menggunakan uang tersebut dari mulai melakukan operasi plastik hingga kontrol payudara.

Hal tersebut diungkap adik , Pungki Primarini yang bersaksi dalam persidangan yang digelar di PN Tipikor, Jl Bungur Raya, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2020). Pungki mengaku ikut bersama ke AS kala itu bersama anak dan kedua orang tuanya menggunakan pesawat Emirates Airlines.

“Saya dan terdakwa bersama ibu saya, dan Bima–anak terdakwa–usia empat tahun,” ujar Pungki dalam kesaksiannya.

Seingat Pungki, sudah 3 kali ke Negeri Paman Sam. Menurut Pungki, ke AS untuk keperluan operasi hidung dan kontrol payudara.

“Setahu saya waktu itu untuk ke dokter, operasi hidung untuk sinusnya terdakwa, kemudian cek kontrol payudara, cancer mungkin,” imbuhnya.

Selama di AS, Pungki mengaku menginap di Trump Tower. Semua biaya penginapan dan biaya hidup di sana disebut Pungki dibayar oleh . “Kakak saya yang bayar,” kata Pungki.

Jaksa lantas membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) Pungki. Dalam BAP itu tertulis keterangan Pungki saat proses penyidikan bahwa setiap beberapa bulan sekali mengirimkan uang kepadanya yang nilainya ratusan juta rupiah.

“Dalam BAP, Saudara mengatakan terkadang terdakwa kirim uang ke rekening saya 3 bulan, 5 bulan, 6 bulan sekali. Nilai yang dikirim paling sedikit Rp 100 juta, paling besar Rp 500 juta ke rekening BCA, apa benar?” tanya jaksa ke Pungki.

“Betul. Saya tahu nominal pas diperiksa Kejagung. Karena saya ditunjukkan rekening koran saya,” jawab Pungki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here