Upaya Dinas Ketahanan Pangan Dalam Mengatasi Rawan Gizi Pada Balita di Kabupaten Bogor

  • Whatsapp

Pada Anggaran Perubahan di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Tahun 2020, khususnya pada kegiatan Penanganan dan Analisis Kerawanan Pangan dalam Program Pengembangan Ketersediaan dan Kerawanan Pangan dialokasikan sebanyak 100 paket bantuan Pemberian Makanan Tambahan, berupa Biskuit Balita, Susu UHT, Naget dan Kacang Hijau. Paket bantuan ini hanya merupakan stimulant saja, untuk balita yang terindikasi rawan gizi. sehingga 100 bantuan tersebut ditujukan untuk 100 balita dengan rincian 40 paket bagi balita di Desa Gunung Malang Kecamatan Tenjolaya serta 60 paket bagi balita di 7 desa di Kecamatan Tajur Halang.

Penyaluran dikecamatan Tajurhalang dilaksanakan pada Hari Rabu, 25 November 2020, dimana paket bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor ke pada Camat Tajurhalang yang langsung diserahkan ke 7 Desa yang telah menjadi sasaran Penyaluran. Paket bantuan Pemberian Makanan Tambahan tersebut ditujukan bagi Balita yang mengalami Gizi Kurang sehingga terindikasi akan mengalami kerawanan pangan dan Gizi.

Sebagaimana yang disampaikan juga oleh Kepala Seksi Kerawanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor dalam acara Penyaluran di Kecamatan Tenjolaya, yang dilaksanakan pada hari Rabu, 25 November 2020 di posyandu Kutilang RT. 01/04 Desa Gunung Malang. Jubaedah, S.Sos berpesan bahwa “Bantuan ini merupakan Stimulan bagi Balita untuk Mendapatkan pangan dan gizi yang cukup sehinggan balita yang mendapatkan bantuan tersebut tidak mengalami Gizi Buruk dapat meningkat status Gizinya.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *