2021 Fokus Padat Karya Melalui SAMISADE, Bupati: Kita Berikan Kail daripada Ikan

  • Whatsapp
Bupati Bogor Ade Yasin

BOGORDAILY – Pandemi covid-19 yang tak jua surut, membuat Pemkab Bogor gencar berikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Bogor melalui beberapa bantuan diantaranya Basis beras, UMKM, PHK, dan lain sebagainya pada 2020, dengan harapan bantuan tersebut dapat membantu masyarakat Kabupaten Bogor tetap bertahan dalam masa pandemi covid-19.

Berbeda dengan di 2020, Pemerintah Kabupaten Bogor akan lebih gencar memberikan padat karya kepada masyarakat Kabupaten Bogor dengan program andalannya yakni progam Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE).

Read More

“2021 ini kita lebih kepada padat karya, pemberdayaan masyarakat melalui SAMISADE. Jadi lebih kepada memberikan kail daripada ikan,” kata Ade Yasin.

Hal tersebut akan benar-benar dirancang oleh Pemkab Bogor selain untuk pembangunan di setiap desa se-kabupaten Bogor, padat karya tersebut pun akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Sebagai tambahan, Progam SAMISADE Pemerintah Kabupaten Bogor menganggarkan 349 milyar untuk program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) pada APBD 2021 yang disahkan pada rapat paripurna Senin, (30/11/2020) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor.

Program Bupati Bogor ini, diprioritaskan untuk pembangunan jalan desa, namun tidak semua desa yang ada di Kabupaten Bogor yang mendapatkan program tersebut, hanya 349 desa dari 416 yang mendapatkannya karena beberapa yang tidak mendapatkan, tidak lolos verifikasi. (Egi)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *