Friday, 29 March 2024
HomeBerita3 Rekomendasi Ketua DPRD Kabupaten Bogor untuk Penanganan Covid-19

3 Rekomendasi Ketua DPRD Kabupaten Bogor untuk Penanganan Covid-19

BOGORDAILY – DPRD melakukan rapat gabungan bersama di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Jumat (08/01/2021) dengan seluruh pimpinan AKD, anggota DPRD, instansi vertikal dari Atang Sendjaja (ATS), Polres , Kodim dan beberapa instansi terkait untuk membahas tentang expose Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor.

, Rudy Susmanto menyampaikan di awal bulan tahun 2021, legislatif dan eksekutif akan terus bersinergi membangun kabupaten Bogor dalam segala hal terkhusus dalam pandemi covid-19 yang belum juga selesai di Kabupaten Bogor.

“Di awal tahun ini, kita sepakat antara legislatif dan eksekutif untuk sama-sama membangun kabupaten Bogor. Hari ini kita rapat lebih mengarah kepada hal teknis penanganan covid-19 dan langkah-langkah konkrit 2021 yang akan dilaksanakan, Karena nanti di bulan februari kemungkinan ada perubahan parsial satu,” jelasnya.

Ada 3 hal yang menurut Rudy penting untuk segera ditindaklanjuti dalam masa pandemi covid-19 di Kabupaten Bogor yakni penyediaan ruang ICU, IGD serta Bank Plasma Darah.

“Jadi kita akan fokuskan pertama terkait ketersediaan ruang ICU, kedua IGD karena bicara covid-19 hari ini pun kita belum bisa bicara apakah ini sudah di puncak atau belum,” jelasnya

Selain itu, ia juga merekomendasikan Pemkab Bogor untuk membuat bank plasma darah untuk kepentingan pasien covid-19 yang masih tinggi angkanya di Kabupaten Bogor.

“Kami ajak Pemkab Bogor untuk membuat bank plasma darah karena Pasien covid-19 di Kabupaten Bogor banyak dan Termasuk alumni covid-19 pun banyak. Minimal kalau ada Bank Plasma darah ini gunanya membantu kabupaten Bogor dan wujud kita membantu bangsa Indonesia dari pandemi covid-19 agar segera selesai,” tutup Rudy. (Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here