Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaACT Lepas Kapal Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana

ACT Lepas Kapal Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana

Bogordaily.net – ACT (aksi cepat tanggap) Melepasan kapal bantuan kemanusiaan di mesjid raya Al Muttaqin Jl. Ahmad Adnawijaya No.122 l, RT02/RW15, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, untuk korban bencana di Sulawesi, Senin 25 Januari 2021.

Aksi cepat tanggap () melakukan pelepasan kapal bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana di Sulawesi dan kalimantan.

Acara tersebut di hadiri oleh Wakil Walikota Dedie A. Rachim, M.A, Jajaran Pemkot, Ketua BPBD Kota Bogor, Sekcam Kecamatan Bogor Utara dan Ketua .

Ketua Bogor Raya, Catur menyampaikan hari ini melakukan kegiatan kepedulian untuk korban bencana di Sulawesi dan kalimantan yang sudah terkumpul bantuan dari wilayah Bogor sebanyak 15 ton.

Ia meneruskan, pelepas bantuan yang akan di kumpulkan seluruh wilayah Jawa Barat, DKI dan Banten, nanti akan di kirim 1000 ton bantuan pada tanggal 27 Januari 2021 dan di berangkatkan dari pelabuhan Tanjung Priok.

Bantuan itu terdiri ada 18 mobil dengan total 15 ton bantuan pangan dan logistik bantuan dari wilayah Bogor.

“13 ton berupa beras dari petani dan 2 ton logistik. Bantuan akan terus berlanjut untuk korban yang terdampak bencana di Majene dan Mamuju di Sulawesi Barat, ” ujar ketua Bogor Raya, Catur. Senin 25 Januari 2021.

Selanjutnya juga mengajak masyarakat berpartisipasi untuk bantuan pangan dan rumah hunian sementara (shelter), untuk korban bencana yang ada di Sulawesi dan Kalimantan. ***

Caption : pelepasan bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana di Sulawesi dan Kalimantan. (Ibnu/bogordaily.net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here