Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaInalillahi, KH Abdulloh Nachrowi Ash Shogiri, Tanah Baru, Kota Bogor Wafat

Inalillahi, KH Abdulloh Nachrowi Ash Shogiri, Tanah Baru, Kota Bogor Wafat

BOGOR DAILY – Kabar duka, Salah satu ulama karismatik Kota Bogor Wafat. Beliau adalah Mama Ajengan RKH Abdulloh Nachrowi bin Mama Ajengan RKH Yasin, Pengasuh , , Kota Bogor

Ketua NU Kota Bogor Rommy Prasetya menuturkan kabar duka tersebut.

“Sungguh membuat hati cukup sedih jika mendengar berita wafatnya ulama. Terlebih ulama tersebut adalah ulama sepuh dan penebar ajaran tentang Cinta Nabi melalui sholawat,” ujarnya.

Dengan wafatnya ulama, kata dia, berarti Allah telah mulai mengangkat ilmu dari manusia. Ini seperti yang disabdakan Nabi SAW.

“Sesungguhnya Allah Ta'ala tidak mengangkat ilmu dengan sekali cabutan dari para hamba-Nya, akan tetapi Allah mengangkat ilmu dengan mewafatkan para ulama” (HR Al Bukhari)

Malam ini, kata dia, Kota Bogor berduka dengan berpulangnya ulama sepuh dan pencinta sholawat. Beliau adalah Mama Ajengan RKH Abdulloh Nachrowi bin Mama Ajengan RKH Yasin, Pengasuh , , Kota Bogor.

“PCNU Kota Bogor sangat merasa kehilangan teramat besar dengan kepergian beliau. Mari bersama-sama kita berdoa untuk almarhum Mama Ajengan dengan cara menyelenggarakan sholat ghoib dan tahlilan di tempat masing-masing mengingat masih dalam masa pandemi,” (Rommy Prasetya, SH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here