Bansos Sembako Presiden akan Diganti jadi Bansos Tunai

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Rencana Bantuan Sosial (Bansos) Sembako Presiden akan diganti menjadi Bantuan Sosial Tunai (BST) ke 7 Kecamatan di Kabupaten Bogor.

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala seksi Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Bogor, bahwa bantuan sembako akan digantikan kepada bantuan tunai sebanyak 300 ribu perbulan selama empat bulan.

Read More

“Bantuan sembako akan dialihkan ke Bantuan Sosial Tunai (BST) di 7 Kecamatan di Kabupaten Bogor selama 4 bulan dari Januari hingga April 2021 dengan jumalah uang sebanyak 300.000 perorang setiap bulannya,” kata Drs. Djodi Anggoronadi.

Ke tujuh kecamatan itu yakni Kecamatan Cibinong, Bojonggede, Cileungsi, Citereup, Gunung Putri, Jonggol dan Klapanunggal.

Ia juga menyampaikan bahwa penyaluran BST tersebut akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia yang nantinya akan diterima langsung oleh penerima BST.

“Lembaga penyaluran BST adalah PT. Pos Indonesia Cabang Cibinong dan Cabang Bogor,” paparnya.

Selain itu, Dinas Sosial Kabupaten Bogor menyampaikan bahwa pihaknya belum mengetahui bantuan apa yang akan diberikan oleh Pemkab Bogor untuk masyarakat kabupaten Bogor di 2021.

“Arahan pak Kadis. kami masih menunggu lebih lanjut dari Kemensos,” paparnya.

Namun demikian, Bupati Bogor menyampaikan bahwa Pemkab Bogor 2021 Pemkab Bogor akan Fokus kepada Padat Karya melalui program andalannya yakni SAMISADE.

“2021 kita akan fokus ke padat karya melalui SAMISADE, Kita akan lebih berikan kail daripada ikan,” tutup Ade Yasin.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *