Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaBBRP Gelar Rakor untuk Membuat Rancangan Program di 2021

BBRP Gelar Rakor untuk Membuat Rancangan Program di 2021

BOGORDAILY- Puluhan anggota Barisan Benteng Raya Padjajaran () Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk membahas program tahun 2021 di RM. Bumi Aki, Pajajaran Kota Bogor Jum'at (08/01/2021).

Organisasi Masyarakat (Ormas) Barisan Benteng Raya Padjajaran () Kota Bogor yang di nahkodai Umar Dani selaku Ketua DPC Kota Bogor melaksanakan Rapat Koordinasi Pimpinan diperluas dengan Seluruh Ketua – Sekretaris Zona (Kecamatan) dan 68 Ranting Se-Kota Bogor. Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP Drs.Atma Wirya beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Ketua DPC mengatakan bahwa Rapat Koordinasi Pimpinan ini dilaksanakan awal tahun guna membahas program kerja Organisasi selama 2021.

“sebagai langkah dan momentum 1 Dekade berdiri sehingga sudah waktunya yang beranjak dewasa ini untuk berkiprah positif secara kongkrit bagi masyarakat Kota Bogor khususnya,” ungkapnya.

Dalam Rakor Pimpinan tersebut selain membahas keorganisasian, Kota Bogor juga merancang Program Usaha Ekonomi Produktif maupun Kewirausahaan, mengingat di masa pandemi ini ketrampilan individu maupun kelompok amat sangat dibutuhkan dalam bidang ekonomi.

” Karena dimasa sulit ini tidak mudah bagi masyarakat untuk bertahan hidup guna mencukupi kebutuhan ekonomi, selain itu isu Ketahanan Pangan juga menjadi fokus utama kami,” tuturnya.

kedepannya, melanjutkan, akan menggerakkan seluruh Balad (Anggota) untuk membuat unit-unit kegiatan kelompok tani maupun peternakan dan juga ketrampilan profesi lainnya.

Di tempat yang sama, Wanhat DPC yang kerap dipanggil Pak Tri mengungkapkan bahwa Ekonomi Kerakyatan maupun Swasembada Pangan merupakan warisan luhur dari para pendahulu.

“Hal itu merupakan pondasi bagi sebuah organisasi untuk mandiri dan kokoh dalam sebuah pergerakan,” tegasnya.

Pak Tri menambahkan, bahwa BBRP Kota Bogor bersyukur karena banyak beberapa pihak ingin bekerja sama dengan pihaknya kaitan usaha/bisnis yang dapat dilaksanakan secara aktif dan masif untuk peningkatan produktivitas organisasi.

Hadir juga dalam acara, Ketua Organisasi & Kaderisasi, Raditya Mahesa menyampaikan bahwa segala program kerja yang akan dilaksanakan tahun ini merupakan langkah sinergitas BBRP terhadap Program-program Pemerintah.

“BBRP merupakan mitra strategis Pemkot Bogor yang mendukung penuh program-program pemerintah pusat hingga ke wilayah,” ia menerangkan.

Selanjutnya, BBRP pun berencana akan melakukan road show ke zona-zona untuk sosialisasi dan pengarahan teknis program kerja tersebut pada bulan Januari ini.

“Kita juga akan sekaligus melaksanakan her-registrasi keanggotaan yang berjumlah lebih dari 10.000 anggota di Kota Bogor,” paparnya

Kembali kepada Ketua DPC, Saudara Umar Dani menyampaikan bahwa pentingnya menjaga martabat organisasi sehingga SOLIDITAS, INTEGRITAS, DAN LOYALITAS perlu dijaga dan ditanamkan kepada jiwa para Balad yang memiliki motto Satu Hati dan Satu Komando.

“sudah saatnya BBRP menjadi Organisasi yang profesional dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor dengan aksi nyata dan tepat guna,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here