Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaKabupaten Bogor Berduka, Puncak Diterjang Banjir Bandang

Kabupaten Bogor Berduka, Puncak Diterjang Banjir Bandang

Bogordaily – Kabupaten Bogor berduka. Banjir bandang menerjang pemukiman warga di kawasan di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Banjir terjadi pada aliran anak Sungai Ciliwung yang melewati perkebunan teh PTPN VIII.

Ratusan warga langsung dievakuasi guna menghindari bencana susulan. Hingga kini petugas masih melakukan evakuasi. Sejumlah warga melaporkan kejadian tersebut melalu halaman media sosialnya, facebook. Bencana itu membuat warga Desa Tugu Selatan berduka.

Berikut foto di TKP

Banjir bandang susulan di kawasan Puncak, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, terjadi pada pukul 12.00 WIB. Dua orang diinformasikan sempat terseret lumpur. Keduanya selamat meski terluka.

“Tadi air sempat meluap lagi pukul 12.00 WIB. Ada dua orang yang sempat terbawa arus, terdorong lumpur. Tapi alhamdulillah selamat, hanya ada luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Kades Tugu Selatan M. Eko Windiyana ditemui di lokasi banjir bandang, Selasa 19 Januari 2021.

banjir bandang kedua terjadi ketika warga mulai mencoba mengevakuasi barang-barang mereka yang tidak sempat terbawa usai banjir bandang pertama pada pukul 09.00 WIB.

“Jadi banjir bandang pertama jam sembilan (pagi) kemudian banjir bandang kedua tadi jam dua belas siang,” ucap Eko.

Warga yang tinggal di sekitar lokasi banjir bandang semua diungsikan sementara. Khawatir terjadi lagi banjir bandang, resiko besar kalau tetap di lokasi,” dia menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, bencana banjir bandang terjadi kawasan Puncak Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, . Ratusan warga diinformasikan mengungsi karena tempat tinggalnya dihantam lumpur akibat banjir bandang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here