Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBPPD Bentuk Relawan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan

BPPD Bentuk Relawan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan

Bogordaily-Di tengah keterpurukan perekonomian sektor pariwisata, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD)  bentuk relawan penegak disiplin protokol kesehatan.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap relawan bisa memberikan contoh kepada masyarakat dalam berdisiplin menerapkan protokol kesehatan. Launching dilaksanakan di Hotel Ayuda 2 Puncak dengan nenerapkan protokol kesehatan, kemarin (18/1).

Wabup Iwan menjelaskan, saya diminta Bupati Bogor agar fokus pada pemulihan ekonomi. Kita dalam situasi yang sulit, satu sisi kita ingin masyarakat tetap sehat dan aman dari wabah virus covid-19.

Namun di sisi lain kami juga harus berupaya menggerakkan perekonomian yang sudah terpuruk agar tetap tumbuh. Kemarin ini pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di angka minus 10 persen.

“Soal pembentukan relawan, kata Iwan, keberadaannya diharapkan bisa menjadi embrio untuk menggerakkan perekonomian terutama pada sektor pariwisata. Relawan harus memberikan contoh kepada masyarakt untuk senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan,” kata Iwan.

Untuk pemulihan perekonomian, lanjut Iwan, ini adalah upaya memulihkan perekonomian di salah satunya di sektor pariwisata. Masyarakat diajak menegakkan disiplin protokol kesehatan saat berkunjung ke tempat parawisata.

“Pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyararakat (PPKM), sektor wisata memang pembatasan kegiatannya dipertketat. Tapi Pemerintah akan melonggarkan kembali bilamana kasus covid-19 nya mengalami tren penurunan. Semua kita lakukan demi kebaikan bersama,” terang Iwan.

Selanjutnya, Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) , Zainal Syafruddin menerangkan, pertama kali di Indonesia hari ini BPPKB bekerjasama dengan satgas Covid-19 dan Palang Merah Indonesia (PMI) membentuk tim relawan penegak disiplin protokol kesehatan di sektor pariwisata.

“Mereka bertugas untuk membantu satgas Covid-19 , agar di setiap destinasi wisata menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Karena tim satgas Covid-19 saat ini kekurangan tim penegak disiplin, maka relawan-relawan inilah nantinya yang akan membantu menegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat,” tandas Zainal.

Zainal menambahkan, kita berharap bahwa relawan ini bisa bekerjasama dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga para tamu atau wisatawan akan nyaman datang ke destinasi wisata di . Sehingga pemulihan ekonomi bisa terus ditingkatkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kepada para pengelola objek wisata dan juga para wisatawan yang datang ke taatilah protokol kesehatan dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here