Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorBupati Bogor Kerahkan Tim Gercep & TRC Dinsos

Bupati Bogor Kerahkan Tim Gercep & TRC Dinsos

BOGORDAILY- Hari itu, Rabu sore (20/1/2021) hujan turun cukup deras, Ade Yasin menerima aduan di media sosial tentang seseorang bernama Bapak Nuh yang sudah tua renta. Tangan kirinya sudah tidak bisa bergerak, sakit-sakitan, hidup sendiri di rumahnya yang sempit, kumuh, becek, berantakan, dan hanya beralaskan tanah. Sehari-hari ia hanya diberi makan oleh keponakannya. Mengetahui hal itu, Ade Yasin langsung kerahkan Tim dan TRC Dinsos.

Tanpa berpikir panjang, langsung menerjunkan Tim Bogor ke lokasi dimana Pak Nuh berada, yakni di Jalan Raya Tonjong Setu Kemuning RT 001/004 Desa Cimanggis, Kecamatan Bojong Gede, Kamis (21/1), untuk melakukan assesment.

Selanjutnya, Tim Bogor berkoordinasi dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk penanganan lanjutan. Alhasil, Pak Nuh sementara dipindahkan ke Balai Kesejahteraan Sosial (BKS) Citereup untuk mendapatkan penanganan dan perawatan yang lebih baik, sembari rumahnya dibersihkan dan diperbaiki serta diupayakan untuk mendapatkan program Rutilahu.

Setelah rumah Pak Nuh selesai diperbaiki, sudah siap menyalurkan bantuan seperti karpet dasar, kompor gas, dispenser air, kasur matras, alat kebersihan, lemari kecil, dan kebutuhan sandang melalui Tim Bogor .

Itulah salah satu cerita singkat bagaimana tim reaksi cepat tanggap Bogor yang dibentuk oleh Bupati Bogor Ade Yasin bekerja membantu Pemkab Bogor menangani masalah sosial di Kabupaten Bogor.

Ade Yasin mengatakan, bahwa masyarakat harus saling peduli, terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang belum dipastikan kapan akan berakhir.

“Di tengah pandemi covid-19, mari tingkatkan kepedulian antar sesama,” ujar Ade Yasin melalui pesan singkat, Jum'at (22/1).

Diketahui, akun Instagram pribadi Ade Yasin @ademunawarohyasin merepost kegiatan Tim Bogor @bogorgercep dalam menangani masalah sosial seperti yang dialami Pak Nuh. Ini menandakan bahwa Ade Yasin memiliki kepedulian sosial yang tinggi kepada warganya.

Di saat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kab. Bogor Mustakim, menuturkan bahwa dalam menangani masalah sosial seperti kasus yang dialami Pak Nuh harus ada sinergitas.

“Sinergitas dalam rangka mensukseskan program Pancakarsa Bupati Bogor khususnya Karsa Bogor Sehat dan Bogor Berkeadaban, tim TRC Dinas Sosial dan Tim Bogor hadir dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas Mustakim. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here