Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaBupati Bogor Siapkan Simulasi Vaksin Covid-19, 18 Januari

Bupati Bogor Siapkan Simulasi Vaksin Covid-19, 18 Januari

BOGORDAILY- segera tiba di Kabupaten Bogor walaupun waktunya belum bisa dipastikan kapan, namun Bupati Bogor Ade Yasin sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bogor sudah siap menjadi orang pertama yang menggunakan vaksin di tanah Tegar Beriman.

Ade Yasin menyampaikan kepastian datangnya vaksin belum dapat ditentukan, namun vaksin tersebut akan datang di Kabupaten Bogor pada pertengahan bulan Januari ini.

“belum bisa memastikan datangnya kapan. Pokonya rentang waktu antara tanggal 14 hingga 22 Januari ini,” kata Ade Yasin kepada awak media.

Namun, untuk mempersiapkan kehadiran vaksin yang akan datang pada rentang waktu pendek ini, Ade Yasin akan melakukan simulasi terlebih dahulu.

“Kita akan lakukan simulasi di satu tempat tanggal 18 Januari untuk persiapan kedatangan vaksin tersebut dan juga sekaligus mensosialisasikan,” tuturnya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa vaksin tersebut nantinya akan disuntikkan kepada tenaga kesehatan setelah dirinya melakukan vaksinasi.

“Kita akan lakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan (Nakes) terlebih dahulu sebelum ke yang lain,” jelasnya.

Nantinya, ia meneruskan, vaksin yang datang di Kabupaten Bogor itu akan di sebar di puskesmas dan beberapa rumah sakit di Kabupaten Bogor.

“Kita sebar di semua puskesmas dan rumah sakit juga rumah sakit swasta supaya tidak terjadi kerumunan. Jadi supaya masing-masing rumah sakit bertugas juga untuk mengurangi kerumunan,” tutup Ade Yasin. (Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here