Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorDemi Keamanan Pengendara, Dishub Kota Bogor Bongkar Pasang Lampu Jalan

Demi Keamanan Pengendara, Dishub Kota Bogor Bongkar Pasang Lampu Jalan

Bogordaily.net – Dinas Perhubungan () Kota rutin melakukan perawatan alat penerangan jalan (APJ)  alias lampu jalanan. Kepala Seksi Teknik Prasarana dan APJ  Mulyadi mengaku perbaikan dilakukan pada Selasa 26 Januari 2021  dengan menyasar sejumlah lampu jalanan yang tidak berfungsi.

” Kami ganti fitting lampu dan lampu LED di sejumlah titik di kota .” Ucapnya.

Sejumlah perbaikan yang dilakukan,  diantaranya sebagai berikut:

  • Perbaikan  APJ  Jalan Dekeng atas sebelum Kantor Kelurahan Genteng, RT10/RW07 Kelurahan Ciluar dan Jl. Sudirman depan kantor PLN.
  • Perbaikan APJ (ganti fitting) di Jalan. Katelai Raya, RT01/RW09, Kelurahan Cilendek Timur dan Jl. Kesehatan dari Jl. A. Yani depan Kantor Dinkes.
  • Perbaikan  APJ (ganti lampu LED) di komplek Unitex Jl. Mawar Raya.

Menurutnya langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan Kota .

“Ini bagian dari  upaya mendukung transportasi yang berkeselamatan dan keamanan pengguna jalan saat berkendara.” tandasnya.

Dikesempatan lain Dinas Perhubungan () Kota melakukan simulasi jalur Angkutan Perkotaan (Angkot) trayek 10 dan 12 di Jalan Dewi Sartika, Kota , Senin (14/10/19). Simulasi dimulai sejak pukul 06.00 WIB, dipantau langsung Wali Kota Bima Arya.

Tepat di Jalan Masjid I, beberapa petugas mengarahkan angkot trayek 10 dan 12 masuk ke Jalan Masjid I lalu belok kanan ke Jalan Nyi Raja Permas, Jalan MA. Salmun, lalu kembali ke Jalan Dewi Sartika dan ke Jalan Pengadilan. Pengalihan trayek angkot ini dilatarbelakangi permintaan PKL yang direlokasi ke Jalan Nyi Raja Permas untuk memberikan akses kepada pembeli.

Jika setelah evaluasi pengalihan angkot ini dinyatakan berhasil, lanjutnya, maka akan segera diterapkan untuk permanen. Mengingat ini bagian dari penataan Pasar Anyar yang beberapa waktu dimulai dari relokasi PKL.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here