Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaGempa M 6,2 Majene, Kantor Gubernur Sulbar Ambruk

Gempa M 6,2 Majene, Kantor Gubernur Sulbar Ambruk

BOGORDAILY- Bencana kembali melanda negeri. Kali ini gempa terjadi di Provinsi Sulawesi Barat terjadi. Sebanyak 3 orang tewas akibat gempa dengan magnitudo (M) 6,2 di Majene yang berdampak ke Kota Mamuju.

Selain itu, puluhan orang luka-luka dan ribuan warga mengungsi. Termasuk kantor Gubernur Sulawesi Barat yang ikut .

“Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman,” ujar Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati dalam keterangannya, Jumat (15/1/2021).

Akibat dari gempa M 6,2 ini, dan Hotel Maleo di Mamuju rusak berat. BNPB masih berkoordinasi soal rekapitulasi dampak gempa M 6,2.

Gempa M 6,2 ini berpusat di Majene. Gempa terjadi pukul 01.28 WIB atau 02.28 WITA.

Lokasi gempa ada di koordinat 2,98 Lintang Selatan dan 118,94 Bujur Timur. Gempa berada di kedalaman 10 kilometer.

Sementara itu, BPBD Majene menginformasikan longsor 3 titik sepanjang jalan poros Majene-Mamuju (akses jalan terputus), sebanyak 62 unit rumah rusak (data sementara), 1 unit Puskesmas (RB) dan 1 Kantor danramil Malunda (RB).

BPBD setempat melakukan penanganan darurat, seperti penanganan korban luka, evakuasi, pendataan dan pendirian pos pengungsian. Kebutuhan mendesak saat ini berupa sembako, selimut dan tikar, tenda keluarga, pelayanan medis dan terpal.

sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here