Friday, 26 April 2024
HomeBeritaHeboh, Deklarasi 'Tentara Allah' Puluhan Warga Tertipu Jamaah Jundullah

Heboh, Deklarasi ‘Tentara Allah’ Puluhan Warga Tertipu Jamaah Jundullah

BOGORDAILY – Viral video puluhan warga mendeklarasikan Pembentukan Jemaah Jundullah di Bandung Barat.

Namun ternyata, orang-orang yang dalam video tersebut tidak tahu-menahu bahwa apa yang diucapkan oleh mereka adalah sebuah deklarasi untuk pembentukan jemaah Jundullah.

Deklarasi Tentara Allah atau Jundullah digelar usai Salat Jumat (1/1/2021) di Masjid Allah Sawah, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas.

Alhasil, pasca mengetahui deklarasi tersebut, sontak 14 orang yang mengikuti deklarasi itu membuat surat pernyataan penolakan, yang mana penolakan ini juga melibatkan unsur pemerintah desa setempat atau Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cihampelas.

Karena deklarasi itu pun menuai sorotan publik, termasuk dari kalangan ulama setempat.

Kepala Desa Mekarmukti, Andriawan Burhanudin, menyebut agenda deklarasi yang diinisiasi oleh seseorang bernama Erwan Sa’ad tidak diketahui jemaah masjid. Sehingga, banyak jemaah yang hadir mengaku terkejut.

“Jadi warga itu tidak tahu mau ada deklarasi. Spontanitas usai salat Jumat diminta jangan dulu pulang. Setelah deklarasi,.ya mereka kaget dan bertanya-tanya tujuannya apa. Tapi mereka sungkan,” papar Andiawan seperti dikutip dari detik.com.(Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here