Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaHeboh, Pecel Termahal di Dunia Satu Porsi Rp6 Juta

Heboh, Pecel Termahal di Dunia Satu Porsi Rp6 Juta

BOGOR DAILY – Netizen heboh saat mendengar ada seporsi pecel seharga Rp 6 juta Rupiah.

Seperti apa rasanya??

Seporsi pecel seharga Rp 6 juta per porsi viral di media sosial. Makanan itu dijual di sebuah warung di Kediri, Jawa Timur.

Pecel adalah makanan khas Indonesia yang terdiri aneka sayuran yang direbus, dan dipadukan dengan sambal kacang.

Selain cita rasanya yang lezat, gurih, dan nikmat makanan ini digemari masyarakat karena harganya yang ramah di kantong.

Tetapi, lain halnya dengan pecel yang dijual di warung Mbenjing Mriki Malih di Kediri. Seporsi pecel di warung yang berlokasi di Ketami, Pesantren, Kediri ini dibanderol seharga Rp 6 juta per porsi.

Berdasarkan video yang diunggah kanal Youtube Budiono Sukses pada 21 Okober 2020, warung pecel dengan harga selangit itu pun tampak ramai diserbu pembeli. Selain pecel, warung tersebut juga menjual aneka lauk-pauk, seperti lele goreng, ayam goreng hingga ikan laut kuah pedas.

Makanan tersebut juga dibanderol dengan harga jutaan rupiah. Seperti pecel punten yang dibanderol dengan harga Rp 6 juta, belum termasuk minum dan lauk.

Harga yang fantastis membuat makanan ini sebagai pecel termahal di dunia. Meski demikian, para pembeli tidak khawatir dengan harga tersebut. Sebab harga itu bukanlah harga yang sebenarnya.

Sejak warung tersebut dibuka, pemilik warung memang selalu menggunakan kata juta untuk menggantikan ribu pada harga makanan. Sehingga harga pecel Rp6 juta, yang dimaksud adalah Rp 6.000.

Ada ada saja ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here