Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaHeboh Penolakan Vaksin Covid-19 Anggota DPR RI, Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Bogor...

Heboh Penolakan Vaksin Covid-19 Anggota DPR RI, Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Bogor Buka Suara


BOGORDAILY-  Nama Anggota DPR Komisi IX dari , Ribka Tjiptaning mendadak populer.  Ini menyusul statemen penolakannya terhadap berbayar saat  rapat dengan Menteri Kesehatan di Komisi IX DPR pada Selasa, (12/01/2021).

Dalam pernyataannya,  Ribka secara tegas menolak jika covid-19 ini dijadikan ladang bisnis oleh pemerintah kepada masyarakat. Karena,  seharusnya pemerintah memberikan yang terbaik untuk rakyatnya.

Dengan viralnya video penolakan tersebut, Ketua Fraksi Kabupaten Bogor, Halim Yohanes menyampaikan bahwa apa yang Ribka sampaikan adalah bentuk pengawasan kepada pemerintah sebagai salah satu fungsi DPR.

Ia menyampaikan bahwa penolakan itu bermaksud agar pemerintah tidak boleh berbisnis dengan rakyatnya. Apalagi,  tersebut sangat yang dibutuhkan masyarakat disaat masa pandemi yang semakin meningkat ini.

“Yang ia sampaikan kan jika diterapkan berbayar, dia tidak setuju. Tapi jika digratiskan tentu mendukung penuh. Sekarang kan gratis,” ujarnya

Halim juga menyampaikan bahwa video yang sempat viral juga sebagai bentuk teguran kepada pemerintah agar tidak terjadi hal tersebut ( berbayar). Karena menurutnya, bagaimana pun pemerintah harus menjadi yang terdepan untuk kepentingan rakyat.

“Jadi jangan ada bisnis di pemerintahan kepada masyarakat itu, maksudnya pemerintah harus menjadi garda terdepan untuk membela dan mendengar kepentingan rakyat,” paparnya.

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya sangat setuju dengan program pemerintah tentang pengadaan covid-19 yang telah didistribusikan ke beberapa daerah secara gratis.

“Kita dukung program apapun kan kebijakan pemerintah kita dukung jika itu baik untuk rakyat. Intinya, kebijakan pemerintah kita dukung, ” jelasnya.

Selain itu, demi menjalankan program pemerintah untuk kesehatan masyarakat, ia mengajak kepada masyarakat untuk mendukung program vaksinasi tersebut.

“Hayu kepada masyarakat semuanya kalau bisa ikut vaksin karena dengan ini bisa terbebas dari virus covid-19,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here