Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaIni Sosok Calon Kuat Kapolri yang Paling Santer

Ini Sosok Calon Kuat Kapolri yang Paling Santer

BOGOR DAILY – Calon kuat sudah mulai gencar dibicarakan. Salah satu nama yang disebut calon kuat adalah Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid memprediksi kalau calon kuat yang akan menggantikan posisi Idham Aziz sebagai sesuai yang sudah banyak beredar di media sosial.

“Calon kuatnya sudah ramai beredar di media massa. Nama itu yang kemungkinan terpilih,” ucap Jazilul, Senin (11/1/2021).

Ketika ditanya apakah salah satu nama dari lima calon yang paling banyak dibicarakan di media sosial adalah Kepala Bareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, ia pun tak menampiknya.

“Pak Listyo Sigit yang paling santer,” ungkap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Kendati demikian, menurut Jazilul hingga kini DPR belum menerima surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait calon yang akan diserahkan ke anggota dewan.

Sekadar diketahui, selain Listyo Sigit, empat nama calon yang telah diajukan Kompolnas ke Presiden Jokowi adalah Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafly Amar.

Kemudian, ada Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol, Arief Sulistyanto, serta Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here