Friday, 29 March 2024
HomeBeritaJadi Orang Pertama yang Divaksin di Kota Bogor, Dedie A Rachim Merasa...

Jadi Orang Pertama yang Divaksin di Kota Bogor, Dedie A Rachim Merasa Tegang

Bogordaily.net – Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani vaksin perdana di Istana Merdeka, kini giliran sejumlah kepala daerah yang menyusul. Di Kota Bogor, Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim jadi orang pertama yang divaksin. Pelaksanaan suntuk vaksin berlangsung di puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis 14 Januari 2021.

Usai Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim berikutnya tokoh yang mendapat vaksin adalah Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kapolresta Kota Bogor. Penyutikan vaksin disaksikan langsung Walikota Bogor Bima Arya. Bima sendiri tidak menerima vaksin karena dirinya pernah terpapar Virus Corona beberapa waktu yang lalu.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengaku sempat tegang saat menjalani program vaksinasi Covid-19 Alasannya, karena Dedie adalah orang pertama di Kota Bogor yang divaksin.

“Sebuah kehormatan bagi saya yang mendapatkan kesempatan pertama dapatkan vaksin. Jadi saya merasa awalnya memang cukup tegang. Tetapi setelah proses dilaksanakan, seperti biasa lah yah, alhamdulillah lancar semuanya,” ungkap Dedie.

Jadi orang pertama yang divaksin, Dedie menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin Sinovac ini aman dalam upaya pencegahan Covid-19 seklaigus menambah kekebalan.

“Saya sudah melakukan proses observasi 30 menit pasca vasksianasi dan kelihatannya tidak ada gejala apa apa. Saya merasa sehat. Dan mudah mudahan nanti para nakes (tenaga kesehatan) yang akan mendapatkan suntikan vaksin berikutnya, tidak ada gejala yang berarti dan mudah mudahan semuanya aman,” ungkapnya.

Untuk diketahui sasaran warga Kota Bogor ada 6.680 jiwa, untuk sasaran tenaga kesehatan ada 9.863 orang yang sudah terdaftar di dalam informasi SDM kesehatan. Kemudian untuk fasilitas kesehatan sudah disiapkan di 59 titik yang siap melayani Vaksinasi Covid-19, di antaranya 25 di puskesmas, 21 di rumah sakit, 5 puskesmas pembantu dan 8 klinik. (ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here