Jangan Malas Dandan di Senin Pagi, Ini Efeknya

Menu

Mode Gelap
Rincian Harga Emas di Pegadaian Senin, 26 September 2022 Cepat dan Mudah, Berikut Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor Hari Ini Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien 5 Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

TERKINI · 25 Jan 2021 06:48 WIB

Jangan Malas Dandan di Senin Pagi, Ini Efeknya


 Jangan Malas Dandan di Senin Pagi, Ini Efeknya Perbesar

Bogordaily.net- Sebagian besar orang menganggap hari Senin sebagai hari yang tidak menyenangkan, sebab hari ini akan menjadi awal pekan di mana mereka akan kembali beraktivitas seperti biasanya. Anggapan seperti ini tentu cukup beralasan, bagaimanapun mengakhiri libur di hari Sabtu dan Minggu adalah sebuah hal yang sering membuat kita malas untuk memulai hari kerja di hari Senin.

Efek liburan akhir pekan rasa-rasanya bikin malas bangkit dari nikmatnya sisa-sisa akhir pekan. Hari Senin sering kali menjadi momok menakutkan bagi setiap orang. Tak jarang pula mood menjadi berubah pada hari tersebut.

Agar semangat tersebut tetap ada dalam diri Anda, coba lakukan hal sederhana berikut ini yang akan membuat hari Senin menjadi lebih bersemangat.

Rencanakan kegiatan menyenangkan untuk akhir pekan

Agar bersemangat memulai pekerjaan di hari Senin, kamu harus memiliki motivasi yang kuat. Motivasi tersebut harus kamu ciptakan sendiri. Salah satu motivasi yang gampang dibuat sendiri adalah rencana melakukan kegiatan yang menyenangkan di akhir pekan. Pada hari Senin, kamu bisa membuat jadwal kegiatan menyenangkan untuk Sabtu dan Minggu mendatang.

Cobalah sesuatu yang baru

Agar tidak bosan di hari Senin, kamu dianjurkan melakukan hal-hal yang baru atau belum pernah dilakukan sebelumnya. Contohnya, bisa saja kamu mencoba gaya rambut baru, pakaian kerja baru, atau memakai riasan kosmetik yang berbeda saat masuk kerja pada hari Senin.

Buat tujuan selama seminggu

Agar tidak berpikir soal betapa malasnya masuk kerja dan memulai pekerjaan di hari Senin hingga Jumat, pikiranmu harus disibukkan dengan rencana pencapaian suatu hal. Kamu bisa menuliskan pekerjaan yang harus diselesaikan selama sepekan atau keahlian baru yang akan dipelajari selama sepekan di kantor.

Awali hari dengan pikiran positif

Pada akhirnya semua hal ditentukan dari pikiran kita sendiri. Kalau kamu berpikir positif pastinya semua hal baik kemungkinan besar akan terjadi, khususnya pada saat masuk kantor di hari Senin.

Atur jam tidur

Tidur jangan terlalu larut malam pada hari minggu agar keesokan harinya anda tidak kesiangan untuk berangkat ke kantor sehingga bisa bersantai sejenak sebelum melakukan rutinitas kerja.

Sarapan dengan sayur sehat

Perut keroncongan menahan lapar bukan pilihan tepat untuk mengawali hari kerja anda. Supaya hal ini tidak terjadi, penuhi kebutuhan nutrisimu sebelum beraktivitas. Sebaiknya anda berangkat ke kantor diawali dengan menu sarapan yang enak dan bergizi dan menghindari makanan yang mengandung MSG. Awali sarapan anda dengan mengkonsumsi sayur organik tanpa penggunaan pupuk dan pestisida kimia, yang membuat tubuh anda menjadi sehat dan kekebalan tubuh anda menjadi tetap optimal.

Berpenampilan menarik

Jika anda ingin bersemangat di hari Senin, maka mulailah hari Senin anda dengan berpenampilan menarik. Jangan malas malas berdandan dan pakailah baju serapi mungkin agar terlihat tampan dan cantik.

Jadi apalagi yang anda pikirkan? Hari senin bukanlah hari yang menyebalkan jika kamu tahu bagaimana cara memulai hari Senin dengan hal positif dan menyenangkan. Bukan rahasia lagi jika sebagian besar orang beranggapan bahwa hari Senin adalah hari yang paling tidak ditunggu, terutama bagi yang telah bekerja. Hari yang berat, begitu kata orang menggambarkannya.

Namun itu tidak selalu benar, jika Anda bisa mengatur waktu dan juga menyelesaikan pekerjaan Anda dengan baik setiap harinya, maka setiap hari dan bahkan hari Senin pun akan selalu menyenangkan bagi Anda. Ubah pola pikir dan cara kerja Anda, sehingga hari Senin bukan lagi hari berat dan tidak Anda rindukan sepanjang tahun

Artikel ini telah dibaca 0 kali

 
Baca Lainnya

Viral, Warung Super Mahal, Teh Rp25 Ribu, Bakso Semangkok Rp100 Ribu

26 September 2022 - 12:10 WIB

Rangkaian Kronologis Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo

26 September 2022 - 09:22 WIB

Security Terminal Baranangsiang Dilatih Tentara

24 September 2022 - 17:34 WIB

Lokasi SIM Keliling Kota Bogor saat Weekend, Sabtu 24 September 2022

24 September 2022 - 07:01 WIB

SIM Keliling Bogor Weekend

Penimbun BBM dan Elpiji di Jawa Barat Dicokok Polisi

23 September 2022 - 22:34 WIB

Video Sedih: Anak Buang Ibu, Diusir dari Rumah Telantar di Jalanan

23 September 2022 - 21:43 WIB

Trending di TERKINI