Friday, 29 March 2024
HomeBeritaJLEB! Syekh Ali Jaber, Heran Lihat Jamaah Suka Merokok saat Jumatan

JLEB! Syekh Ali Jaber, Heran Lihat Jamaah Suka Merokok saat Jumatan

BOGOR DAILY – JLEB! Lihat Ceramah Syekh Ali Jaber, Heran Lihat Jamaah yang Suka Merokok saat Jumatan. Belum lama ini, beredar video ceramah Syekh Ali Jaber yang berisi kritikan terhadap jamaah salat Jumat di Indonesia. Ulama asal Madinah itu mempertanyakan mengapa orang Indonesia, suka duduk di belakang sambil meroko saat salat Jumat.

“Kenapa di Indonesia kalau datang (salat) Jumat suka duduk di belakang? Aku heran, ada apa di belakang? Padahal masjidnya sepi,” kata Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber kemudian membahas soal Imam Syafii yang sangat mengagungkan hari Jumat. Saking mengagungkannya, mereka sampai tidak mau pulang selepas salat Dhuha dan memilih diam di shaf pertama.

“Sangking mereka mengagungkan hari Jumat, selepas Salat Dhuha mereka tidak mau pulang diam di shaf pertama. Dari jam tujuh (dan) jam delapan sudah siap-siap (salat) Jumat. Kita nunggu khatib naik mimbar, nah kalau khatib mati ya mati kita,” lanjut Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber juga mengkritik kebiasaan umat Muslim di Indonesia yang suka merokok saat khatib naik ke mimbar. Dia kemudian mengatakan bahwa di kota kelahirannya, Madinah, hal tersebut tidak pernah dilakukan saat salat Jumat sedang berlangsung.

“Yang lebih membuat saya sakit kepala, khatib naik mimbar, di halaman masjid lagi merokok. Astaghfirullahaladzim, ini tak pernah saya bayangkan. Selama saya di Madinah, tak pernah saya lihat ada orang lagi merokok pas khatib naik mimbar. Pas datang ke sini (Indonesia), naudzubillah. Kalau tidak hormati khatib paling tidak hormati hari Jumat,” ungkap Syekh Ali Jaber.

Sebelum wafat, sempat menghebohkan publik tanah air. Menantu Arif Rachman ini mengalami tindak kekerasan dari seorang saat berceramah ddi Bandar Lampung. Pria tak dikenal itu menyerang Syekh Ali Jaber secara tiba-tiba saat tengah berdialog dengan jemaah. menjelaskan kronologi penusukan dirinya. Dia mengatakan sempat menangkis, dan pisau menancap cukup tajam dibahu kanannya.Bahkan pisau itu sampai patah dan tertinggal separuh di dalam lengannya. Dal video itu kondisi, Syeh Ali Jabber pun sudah nampak membaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here