Kafeloaja Special Edition Harumkan Kembali Dendang Melayu

  • Whatsapp

BOGORDAILY- Kafeloaja on the air merupakan payung program yang menyiarkan penampilan seni musik dan apapun di YouTube KAFELOAJA BOGOR yang tentunya selain mengedukasi juga menggembirakan penonton.

Dalam edisi spesial ini, Kafeloaja menyiarkan Dendang Melayu yang dibawakan oleh singer senior yakni Dinda Loly, Selvi Selvina dan Ela Frisilla dengan orkes Melayu DDM. Juga tak lupa Arul Kharisma dan Deyana Yulisa sebagai Host di acara tersebut.

Read More

Meski dalam masa pandemi, Kafeloaja tetap mengapresiasi dan menjadi wadah bakat-bakat yang ada di Kota Bogor dengan menggelar konser secara virtual agar bisa dinikmati semua orang.

Menurut owner Kafeloaja, Hans Raphael, acara tersebut sebagai follow up program Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor tentang pengembangan memanfaatkan teknologi digital untuk seni dan budaya.

“Dulu pernah dibuat program ini oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, nah dan ini lanjutnya. Komunitas musik Melayu kordinasi dengan saya untuk bikin konser virtual karena masih dalam masa pandemi,” kata Hans.

Ia juga menyampaikan digelarnya Dendang Melayu ini merupakan suatu bentuk usaha mengangkat kembali musik Melayu yang mana musik inilah yang menjadi akar dari musik-musik dangdut lainnya.

“Kita betul-betul mengangkat musik dangdut yang akarnya dengan menggelar konser virtual Dendang Melayu ini,” jelasnya.

Selain itu, ia menyampaikan ada kemiripan antara musik Melayu dan dangdut yang saat ini populer di telinga masyarakat Indonesia.

“Sebetulnya hampir sama, kalau koplo ditambah gendang lagi, ada bau jaipong nya, bau pesisirnya. Intinya kalau yang selain Melayu mereka lebih sensual, tapi ini lebih apresiatif. Dan lagu-lagu yang punya kelas karena memang betul-betul khas Melayunya,” paparnya

Hans yang juga cukup paham dengan dunia musik menyampaikan acara ini akan menjadi acara andalan Kafeloaja untuk edisi spesial Kafeloaja. Karena menurutnya musik Melayu ini mendapatkan tanggapan baik dari penonton YouTube Kafeloaja.

“Saya berfikir buat seperti ini sebulan sekali sebagai wadah untuk mereka. Saya akan berpegang kesini, musik Melayu. Karena apresiasi masyarakat pun sangat baik saat digelar secara virtual tadi juga banyak penggemarnya,” ucapnya.

Ia berharap acara seperti ini tidak hanya digelar oleh Kafeloaja untuk memperkenalkan musik-musik tradisional yang mana merupakan akar dari musik-musik dangdut lainnya.

“Saya harap dengan mengawali ini, yang lain juga ikut menggelar acara seperti untuk memberikan kesempatan untuk pegiat-pegiat seni musik untuk mengembangkan diri mereka. Ayo dong ini kan bagus! Kita mulai untuk ditiru orang lain,” tutup Hans.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *