Friday, 19 April 2024
HomeBeritaRudy Usul Wisma Atlet Hambalang untuk Isolasi Pasien Corona

Rudy Usul Wisma Atlet Hambalang untuk Isolasi Pasien Corona

Bogordaily.net – Ketua DPRD Kabupaten , Rudy Susmanto meminta Pemerintah Pusat untuk memberdayakan Hambalang yang mangkrak untuk ruang isolasi pasien covid-19.

Menurutnya, ruang isolasi yang semakin minim, pemerintah pusat mesti berikan solusi alternatif untuk masyarakat Kabupaten Bogor khusunya, umumnya untuk di luar daerah Kabupaten yang terpapar virus Corona.

“Bicara alternatif untuk ruang isolasi kami sangat berharap Pemerintah memiliki 1 tempat lokasi yang sangat baik. Kita punya namanya Hambalang yang sudah dibangun dengan anggaran APBN sebesar 2 triliun. Megaproyek yang luar biasa besar walaupun belum terselesaikan semua ada berapa bangunan Tower yang sudah jadi dan siap huni sebetulnya itu bisa menjadi sebuah alternatif,” kata Rudy.

Jika hal tersebut direalisasikan, tutur Rudy, hal tersebut akan sangat membantu pasien covid-19 untuk isolasi, baik pasien di Kabupaten maupun di luar daerah.

“Nantinya, bukan hanya untuk ruang isolasi masyarakat Kabupaten tapi pembantu di Jakarta dan daerah lainnya,” paparnya.

Rudy juga menyampaikan alasan dirinya menyarankan untuk memberdayakan Wisma tersebut karena lokasinya yang strategis dan udaranya yang masih asri.

“Pertama wilayah Hambalang itu lokasinya jauh dari pemukiman penduduk udaranya juga relatif masih sangat bagus yang kedua infrastrukturnya dari pertama dibangun sampai hari ini belum sempat dipakai supaya uang rakyat yang sudah digunakan dari APBN bisa bermanfaat buat masyarakat,” jelasnya.

Oleh karenanya, ia menambahkan, Hambalang ini mesti jadi perhatian pemerintah pusat di saat masa pandemi seperti ini yang membutuhkan banyak ruang isolasi.

ini harus jadi perhatian dari pemerintah pusat Kemenpora punya fasilitas yang baik yang bisa digunakan dan itu juga kapasitas daya tampungnya luar biasa besar,” tutup Rudy. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here