Friday, 26 April 2024
HomeBeritaLurah Babakan Kepincut Cupang

Lurah Babakan Kepincut Cupang

BOGO DAILY-Ikan mendadak populer, selain disukai semua kalangan usia sebagai hobi, ikan hias itu menjadi bisnis yang menggiurkan ditengah pandemi Covid-19.

Deri Firmansyah seorang penghobi, membudidayakan ikan hias berbagai jenis di rumahnya Kampung Cilibende RW 05 Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah.

Di ruang tamu rumahnya yang sederhana, ikan ikan itu dijejerkan dalam wadah berbahan kaca dan toples dengan susunan rapi di atas rak. Beberapa ekor ikan lainnya ditempatkan dibelakang rumahnya.

Budidaya Ikan itu menarik perhatian Mohammad Arifin. Lurah yang akrab disapa Broai itu, mengunjungi rumah Deri bersama stafnya untuk melihat pelaku usaha ditengah pandemi covid-19.

Kunjungan Lurah yang kedua kalinya itu, selain ingin melihat pelaku usaha ditengah pandemi juga untuk memastikan sudah diterimanya bantuan hibah UMKM dari pemerintah.

 

Deri mengaku bisnis ini dia rintis sejak 3 tahun lalu. Selain menerima pesanan dari dalam Kota Bogor juga dari luar Kota Bogor. “Kita memasarkan ikan-ikan melalui media sosial facebook. Alhamdulillah banyak yang pesan dari luar Kota Bogor, “tutur Deri saat berbincang-bincang dengan Mohammad Arifin di kediamannya Kampung Cilibende RW 05 Kelurahan Babakan, Senin (11/1/2021)

Deri menuturkan, dari hasil penjualan bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. “Bisnis tidak berpengaruh dengan pandemi, justru ditengah pandemi banyak pesanan cupang, mungkin karena banyak warga yang tinggal dirumah mencari kesibukan dengan cupang, “tuturnya.

Menurut Deri, untuk harga cupang seharga Rp10 ribu dijualnya per 100 ekor. Sedangkan harga cupang Rp20 ribu di jual per 50 ekor.

Sementara itu Lurah Mohammad Arifin mengaku tertarik dengan cupang. “Kita sudah beli aquarium kecil untuk dipajang di ruangan pelayanan baru Kantor Kelurahan Babakan. “Untuk menambah daya tarik ruang pelayanan kita simpan aquarium berisi ikan cupang,”imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here