Lurah Babakan Kepincut Cupang

  • Whatsapp
Lurah Babakan Mohammad Arifin mengamati ikan-ikan cupang milik Deri Firmansyah

BOGO DAILY-Ikan cupang mendadak populer, selain disukai semua kalangan usia sebagai hobi, ikan hias itu menjadi bisnis yang menggiurkan ditengah pandemi Covid-19.

Deri Firmansyah seorang penghobi, membudidayakan ikan cupang hias berbagai jenis di rumahnya Kampung Cilibende RW 05 Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah.

Read More

Di ruang tamu rumahnya yang sederhana, ikan ikan cupang itu dijejerkan dalam wadah berbahan kaca dan toples dengan susunan rapi di atas rak. Beberapa ekor ikan lainnya ditempatkan dibelakang rumahnya.

Budidaya Ikan cupang itu menarik perhatian Lurah Babakan Mohammad Arifin. Lurah yang akrab disapa Broai itu, mengunjungi rumah Deri bersama stafnya untuk melihat pelaku usaha ditengah pandemi covid-19.

Kunjungan Lurah yang kedua kalinya itu, selain ingin melihat pelaku usaha ditengah pandemi juga untuk memastikan sudah diterimanya bantuan hibah UMKM dari pemerintah.

 

Deri mengaku bisnis cupang ini dia rintis sejak 3 tahun lalu. Selain menerima pesanan dari dalam Kota Bogor juga dari luar Kota Bogor. “Kita memasarkan ikan-ikan cupang melalui media sosial facebook. Alhamdulillah banyak yang pesan dari luar Kota Bogor, “tutur Deri saat berbincang-bincang dengan Lurah Babakan Mohammad Arifin di kediamannya Kampung Cilibende RW 05 Kelurahan Babakan, Senin (11/1/2021)

Deri menuturkan, dari hasil penjualan cupang bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. “Bisnis cupang tidak berpengaruh dengan pandemi, justru ditengah pandemi banyak pesanan cupang, mungkin karena banyak warga yang tinggal dirumah mencari kesibukan dengan cupang, “tuturnya.

Menurut Deri, untuk harga cupang seharga Rp10 ribu dijualnya per 100 ekor. Sedangkan harga cupang Rp20 ribu di jual per 50 ekor.

Sementara itu Lurah Mohammad Arifin mengaku tertarik dengan cupang. “Kita sudah beli aquarium kecil untuk dipajang di ruangan pelayanan baru Kantor Kelurahan Babakan. “Untuk menambah daya tarik ruang pelayanan kita simpan aquarium berisi ikan cupang,”imbuhnya.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *