Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaLurah Babakan Tinjau Lokasi Kampung Tematik di Dekat Istana Bogor

Lurah Babakan Tinjau Lokasi Kampung Tematik di Dekat Istana Bogor

Bogordaily.net – Lurah  , Kecamatan Bogor Tengah Mohammad Arifin mematangkan rencana membangun Kampung Tematik di Bogor Tengah.

Kampung Tematik kini sedang tren. Sejumlah kota/Kabupaten di Indonesia berlomba-lomba membangun Kampung Tematik.

Begitu pula di Bogor, sejumlah kelurahan di Kota Bogor terinspirasi ingin menghadirkan Kampung Tematik di wilayahnya.

Kecamatan Bogor Tengah,  yang lokasinya tidak jauh dari Istana Kepresidenan Bogor itu, kini sedang merancang Kampung Tematik.

Rencananya Kampung Tematik Babakan akan hadir di wilayah RW 01 tepatnya di Jalan Pendidikan atau kawasan Bagunde (Babakan Gunung Gede).

Selain bertema mural, akan ada stand-stand yang menjajakan produk-produk lokal. Juga akan ada pojok menggambar dan fasilitas permainan tradisional serta vertikal garden.

“Konsep Kampung Tematik Babakan masih kita kaji dan terus dimatangkan serta menerima saran dan masukan dari masyarakat,” kata Lurah Babakan Mohammad Arifin saat Saba RW meninjau lokasi yang akan dijadikan Kampung Tematik Jalan Pendidikan RW 01 Babakan Jum'at, (28/1/2021)

Menurut Arifin, di lokasi yang akan dijadikan Kampung Tematik harus dilakukan pembenahan secara menyeluruh.

“Di sana ada gerobak -gerobak milik PKL, warung makanan dan rokok serta pos ojek online yang perlu dibenahi. Entah itu nanti ditertibkan masih kita pikirkan solusinya,” ujar Broai sapaan akrab Lurah Babakan itu.

Dia mengatakan, hadirnya Kampung Tematik di wilayah Babakan diharapkan memiliki daya saing daerah dalam percepatan pemulihan ekonomi berbasis potensi -potensi lokal .

Sementara itu, Babinsa Serka Surana selaku Ketua Tim Pembangunan Kampung Tematik menambahkan, lokasi Kampung Tematik Babakan sangat strategis, sekitar 500 meter dari Kebun Raya Bogor.

“Kita berharap hadirnya Kampung Tematik Babakan ini akan menambah destinasi wisata baru di Kota Bogor,” ujarnya.

Surana menyebutkan, pihaknya akan menggandeng para pelaku usaha untuk merealisasikan Kampung Tematik tersebut.

“Mohon do'anya dari seluruh warga Babakan agar Kampung Tematik Babakan bisa segera terwujud,” imbuhnya.

Tim Pembangunan Kampung Tematik Babakan  diketuai Serka Surana dibantu wakilnya yakni Bhabinkamtibmas Babakan Aiptu Sudirman. Sedangkan pelaksana harian dipimpin Ketua RW 01 Babakan Abu Bakar dibantu para RT setempat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here