Friday, 26 April 2024
HomeBeritaMaling Nyelonong ke Ruang Isolasi RSUD Cibinong, 3 HP Pasien Covid-19 Disikat

Maling Nyelonong ke Ruang Isolasi RSUD Cibinong, 3 HP Pasien Covid-19 Disikat

BOGOR DAILY- Seorang pria nekat menerobos masuk ke di , Kabupaten Bogor. Dalam rekaman kamera pengawas (CCTV), pria bertopi tersebut terlihat mencuri tiga telepon seluler (ponsel) yang tergeletak di meja pasien.

Sadar ponselnya raib saat terbangun dari tidur, lantas melaporkan hal tersebut kepada pihak , Bogor.

Kepala Seksi Pelayanan dan Pengembangan , dokter Afrizal membenarkan kejadian itu. Aksi pencurian terjadi pada Sabtu 9 Januari 2021 sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

“Seseorang masuk ke lalu mencuri telepon genggam ,” kata Afrizal, Rabu (13/1/2021).

Menurutnya, ruangan isolasi itu tidak sembarang bisa dimasuki oleh orang yang tidak berkepentingan. Aksi pencurian itu pun dinilai sangat nekat, karena terjadi di dalam ruangan berisi pasien yang terpapar Covid-19.

“Mungkin pada saat itu petugas lupa setelah memindahkan ke ruangan itu tidak dikunci kembali,” terangnya.

Afrizal mengakui kejadian tersebut akibat kelengahan dari penjagaan . Ia juga meminta maaf adanya aksi pencurian ini. “Sebetulnya sistem keamanan kita sudah ketat, tapi dengan adanya kejadian ini kami akan lebih memperketat keamanan lagi,” ucapnya.

Terkait kejadian ini, pihaknya mengaku telah melaporkan kepada aparat kepolisian untuk segera menangkap pelakunya. “Kalau tidak segera ditangkap ini sangat bahaya, bisa menyebarkan virus ke orang lain juga,” terangnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here