Mengenal Pilot Sriwijaya Air Muhammad Afwan, Sosok Tidak Pernah Meninggalkan Sholat

  • Whatsapp
Jenazah Pilot Sriwijaya Kapten Afwan Dimakamkan di TM Pahlawan
Almarhum kapten Muhammad Afwan saat bertugas

BOGORDAILY – Kapten Pilot Sriwijaya Air, Argo bersaksi bahwa temannya, Kapten Muhammad Afwan yang terjatuh di Pesawat Sriwijaya SJ182 itu adalah orang yang tidak pernah meninggalkan sholat.

Pasca meninggalnya kapten Afwan, setiap saat berbondong-bondong tamu datang ke kediamannya untuk bertakziah dan mendoakan agar segara ditemukan pilot yang terkenal rajin shalat itu. Begitu juga dengan kapten Argo dan beberapa orang dari perusahaan Sriwijaya Air yang ikut berduka atas kejadian tersebut.

Kapten Argo, Sahabat Muhammad Afwan dari Lion air dan Sriwijaya air

“Beliau teman baik dan satu kantor sama-sama di Sriwijaya. Bagaimanapun juga kami merasa kehilangan maka dari itu saya kesini sama istri saya dan beberapa orang dari perusahaan,” kata Argo.

Ia juga menyampaikan bahwa Afwan merupakan seorang yang alim yang tidak pernah meninggalkan sholat walau dalam keadaan apapun.

“Beliau orang baik sekali karena orangnya sangat alim, tidak pernah lupa shalat 5 waktu. Kalau ketemu saya juga gitu. Selalu menanyakan ‘Hei kapten Argo udah sholat belum?’ , kalau puasa nanya ‘kabar gimana, sehat?’. Pasti selalu nanya gitu setiap ketemu,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, Kapten Afwan terkenal baik dengan staf-staf lainnya, tidak hanya sesama pilot, semua staf di bandara kenal dengan sosok Afwan.

“Pas saya turun di Makasar ketemu ground staf dan staf lainnya, mereka juga semua langsung bilang sangat kehilangan, karena Kapten Afwan ini ga milih-milih orangnya,” jelasnya.

Sebagai sahabat sejak dari Lion air hingga Sriwijaya Air, Agro berharap Afwan segera ditemukan. Ia juga mendoakan agar diterima di sisi Allah SWT.

“Mari kita sama-sama doakan agar H Afwan segera ditemukan, serta diterima amal ibadahnya juga ditempatkan di sisi Allah SWT,” tutup Argo.(*)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *