Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaNakes Puskesmas Warung Jambu Mulai Divaksin Sinovac

Nakes Puskesmas Warung Jambu Mulai Divaksin Sinovac

BOGORDAILY – Para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Warung Jambu yang berada di Komplek Indrapasta, Jl. Gatotkaca Raya No.1, RT.06/RW.15, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat mulia disuntik Vaksin Sinovac Covid-19, Sabtu (16/01/2021).

Dr. Hasriani Timung, Kepala Puskesmas Warung Jambu mengatakan, sejumlah nakes di puskesmasnya mulai menjalani Vaksinasi.

Dr. Hasriani Timung, Kepala Puskesmas Warung Jambu. Foto : ibnu/bogordaily.net

Ia meneruskan, proses vaksinasi selama dua hari, Senin dan Sabtu, kemudian di bagi dalam tiga sesi, sesi pertama di mulai dari pukul 08:30 pagi – 10:00 siang, lanjut sesi ke dua dari jam 10:00 – 12:00 siang dan sesi ketiga dari jam 13:00 – 14:30 sore.

“Tentu saja kami tetap melakukan protokol kesehatan 5M dalam proses kegiatan vaksinasi Covid-19,” ujar Dr. Hasriani Timung Kepala Puskesmas Warung Jambu.

Untuk vaksin Sinovac Covid-19, Puskesmas Warung Jambu terima 90 vaksin untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Warung Jambu sendiri.

Secara perdana tenaga kesehatan mulai menyuntik kepada peserta yang sudah mendaftarkan data dirinya di Puskesmas Warung Jambu.

Mereka yang sudah terdaftar harus menunjukkan scan barcode pada saat tiba di meja pendaftaran.

Untuk yang dapat vaksin, sehari ada 26 orang, pria 4 orang dan wanita 22 orang dari jumlah peserta 51 orang.

Suasana di puskesmas Warung Jambu. Foto : ibnu/bogordaily.net

Langkah pertama, peserta saat tiba pertama kali di Puskesmas Warung Jambu mengambil nomor antrian, setelah dipanggil wajib menunjukkan bukti scan barcode di meja 1, lalu memasuki ruang skrining.

“Di dalam ruang Screening lanjutan kesehatan oleh dokter yang bertugas, selesai proses penyuntikkan peserta vaksin diminta untuk menunggu selama 15 menit untuk memastikan tidak ada gejala yang terasa, ” ucap Dr. Hasriani Timung.

Setelah dari ruang Screening disediakan ruangan observasi untuk peserta yang akan diberikan vaksin sinovac Covid-19.

Setelah di vaksin sinovac covid apabila tidak ada reaksi gejala yang terasa, maka peserta akan diperbolehkan pulang.

“Dengan mendapatkan sertifikat telah melakukan vaksinasi serta pin dari Puskesmas Warung Jambu,” katanya

Dalam proses kegiatan vaksin di Puskesmas Warung Jambu, dibantu juga team medis vaksin dua orang dan Anggota TNI, Polri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Dari anggota TNI ada tiga orang, Polri ada tiga orang jumlah anggota ada enam orang yang berjaga dalam prosesnya kegiatan vaksin ini,” ucapnya.

“Harapan ke depannya mudah-mudahan kita bisa mengendalikan pandemi, bisa beraktivitas kembali dan kita bangkit lagi untuk tahun 2021 dengan adanya ini,” pungkasnya.(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here