Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPastikan Program Samisade Berjalan, Camat Dramaga Verifikasi 7 Desa

Pastikan Program Samisade Berjalan, Camat Dramaga Verifikasi 7 Desa

BOGORDAILY – Ivan Pramudia melakukan pemeriksaan ke 7 Desa yang akan dilakukannya pembangun pada hari Selasa, (12/01/2021).

Terdapat 349 desa di wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, akan mendapatkan kucuran dana Rp349 miliar. Dana tersebut akan direalisasikan melalui program Satu Miliar Satu Desa (Sami Sade) pada tahun anggaran 2021.

Ivan Pramudia Rechecking jalan yang akan di bangun, Selasa (12/01/2021). Foto: shandra/bogordaily.net

Terdapat 7 desa di Dramaga yang salah satunya mendapatkan bantuan program Satu Miliar Satu Desa (Sami Sade) yaitu, desa Sinarsari, desa Sukawening, desa Dramaga, desa Babakan, desa Cikarawang, desa Petir dan desa Purwasari.

“Karena anggarannya belum keluar, kami lakukan tahap verifikasi terlebih dahulu,” Ucap Ivan Pramudia.

Anggaran yang diajukan oleh pemerintah desa harus berupa perbaikan infrastruktur di wilayahnya masing-masing, sehingga memperkecil pekerjaan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Ivan Pramudia memeriksa jalan di Sukawening, Selasa (12/01/2021). Foto: shandra/bogordaily.net

“Baru 3 desa yang kami datangi yaitu, desa Sukawening, desa Dramaga dan desa Sinarsari. Kami baru datang untuk verifikasi saja, dan sejauh ini pengajuannya rata – rata untuk perbaikan jalan,” lanjutnya.

Ia mengatakan pengecekan pada 4 desa lainnya, desa Babakan, desa Cikarawang, desa Petir dan desa Purwasari akan dilakukan pada hari ini.

“Untuk sisanya yang 4 desa, Insha Allah hari ini kami lakukan,” pungkasnya.

“Untuk desa mana yang akan terlebih dahulu diperbaiki, liat nanti saja pastinya harus ada arahan dari kabupaten yang akan menyesuaikan,” tutupnya.(shandra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here