Tuesday, 16 April 2024
HomeKota BogorPengguna KRL Bogor Bertambah 3 Persen Dibanding Pekan Lalu

Pengguna KRL Bogor Bertambah 3 Persen Dibanding Pekan Lalu

Bogordaily.net – Memasuki minggu ke empat bulan Januari, KRL mengalami kenaikan penumpang sebesar 3 persen dibandingkan pekan lalu.

Sementara kondisi seluruh stasiun terpantau lancar, kondusif, dan pengguna tetap tertib untuk antre naik KRL pada hari Senin, (25/01/2021).

KAI Commuter mencatat hingga pukul 11.00 WIB jumlah pengguna KRL sebanyak 168.114 orang atau bertambah sekitar 3% dibanding waktu yang sama pada Senin pekan lalu yang mencapai 162.865 orang.

“KAI Commuter masih menyesuaikan operasional KRL dengan 964 perjalanan KRL per hari dimulai pukul 04.00-22.00 WIB sejalan dengan pemberlakuan PPKM,” ucap VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba.

Sejumlah stasiun mencatat kenaikan jumlah pengguna antara lain Stasiun (12.797 pengguna, naik 29% dibanding waktu yang sama pekan lalu), Stasiun Bekasi (6.799 pengguna, naik 1%), dan Stasiun Sudimara (5.230 pengguna, naik 4%).

KAI Commuter berharap para pengguna dapat mengatur perjalanannya dengan lebih fleksibel dan memiliki kesadaran untuk tidak naik ke dalam kereta yang telah terisi oleh para pengguna sesuai marka yang ada.

Seluruh protokol kesehatan dan aturan tambahan seperti untuk yang berusia 60 tahun ke atas, tiap harinya hanya dapat menggunakan KRL di luar jam sibuk yaitu pukul 10.00 hingga 14.00 WIB.

Para pengguna yang membawa barang sesuai ketentuan namun ukurannya dapat mengganggu penerapan jaga jarak aman di KRL juga hanya dapat naik di luar jam sibuk. Sedangkan anak balita untuk sementara masih dilarang untuk naik KRL.

“Protokol kesehatan 3M juga wajib dijalankan oleh para pengguna maupun petugas kami di stasiun maupun di dalam KRL. Aturan ini penting untuk selalu diikuti demi kesehatan bersama,” lanjutnya.

KAI Commuter juga mengajak pengguna KRL untuk tetap mematuhi arahan pemerintah dengan mengurangi mobilitas serta mengatur bekerja dari kantor sebesar 25% guna menekan penyebaran Covid-19.

Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, KAI Commuter menghimbau pengguna untuk membawa perlengkapan tambahan saat hendak keluar rumah, antara lain jas hujan atau payung, dan gunakan sepatu yang tidak licin. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here