Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPolitisi Gerindra Azis Muslim Pantau Vaksinasi di Puskesmas Warung Jambu

Politisi Gerindra Azis Muslim Pantau Vaksinasi di Puskesmas Warung Jambu

BOGORDAILY – Anggota DPRD Kota Bogor dari , memantau vaksinasi di puskesmas warung jambu, Sabtu (14/01/2021).

“Alhamdulillah hari ini ada 26 orang tenaga kesehatan yang ada di puskesmas Warung Jambu yang melakukan Vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama,” ujarnya kepada Bogordaily.

Ia meneruskan, kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di puskesmas Warung Jambu cukup baik dengan melakukan protokol kesehatan 5 M.

Sebelum masuk ruangan sudah dicek suhu, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Dari pihak Polri, TNI juga membantu menjaga prosesnya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di puskesmas Warung Jambu.

Kegiatan vaksin sinovac Covid-19 ini wajib di dukung dan harus dibantu pelaksanaannya, karena itu menyangkut kesehatan bersama.

mengatakan setelah tenaga kesehatan selesai di Vaksinasi Covid-19 nanti berlanjut untuk tokoh pejabat di wilayah, baru setelah itu ke masyarakat.

“Dimana sekarang virus Covid-19 ini masih cukup tinggi dan kita sebagai masyarakat indonesia harus bisa menanggulangi penyebaran virus Covid-19,” ucapnya.

menjelaskan Vaksinasi Covid-19 adalah bentuk untuk pencegahan Covid-19 agar penyebaran dapat di tahan semaksimal mungkin dan juga kesadaran dari masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan 5 M.

“Tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah di Vaksinasi Covid-19 tetap melakukan protokol kesehatan yang harus dijalankan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

Tenaga kesehatan yang sudah divaksinasi Covid-19 di puskesmas Warung Jambu adalah garda terdepan kesehatan bagi masyarakat yang sakit, karena Nakes beresiko tinggi terpapar nya virus Covid-19.

“Harapan dengan sudah ada nya Vaksin Sinovac Covid-19 ini bisa menahan penyebaran Covid-19 dan semua berjalan dengan lancar saat pelaksanaan vaksinasi di semua puskesmas yang ada di Kota Bogor,” pungkasnya.(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here