Thursday, 23 May 2024
HomeKota BogorProgram Ketahanan Pangan Masjid Al- Madinah Mutiara Bogor Raya

Program Ketahanan Pangan Masjid Al- Madinah Mutiara Bogor Raya

BOGORDAILY.NET – Program DKM Masjid Al-Madinah berupa penyalurkan bantuan paket sembako kepada warga sekitar di lingkungan terdekat, Minggu  24 Januari 2021. Sejumlah remaja masjid terlihat antusias membagikan paket bantuan yang sengaja diberikan untuk membantu mereka yang terdampak pandemi virus corona.
Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program yang diharapkan dapat meringankan beban bagi warga yang membutuhkan.
Sedikitnya ada  143 paket sembako disalurkan kepada tiga RW. Masing-masing sebanyak 73 paket untuk warga RW 17, 42 paket untuk warga RW 16 dan 28 paket untuk warga RW 15.
Penyerahan paket tersebut diterima oleh masing2 Ketua RW Perumahan Mutiara Bogor Raya Kelurahan Katulampa Kota Bogor.
“Program warga ini merupakan bagian dari penyaluran infak dan sedekah dari jemaah masjid Al-Madinah sebagai upaya mengurangi dampak pandemi pada kondisi sosial-ekonomi masyarakat. In-sya-Allah kegiatan ini direncanakan sebagai agenda bulanan, selama 6-12 bulan ke depan, sepanjang tahun 2021″ungkap Wakil Ketua II (Ekonomi dan Sosial) Afri Muliansyah.
Adi Nurdiyansyah selaku Ketua DKM Masjid Almadinah juga berharap program mesjid ini dapat membantu masyarakat yang terdampak,  ia juga berharap agar masa pandemi ini segera berakhir. “Di masa pandemi ini, kita tetap memupuk jiwa berbagi antar sesama, insya Allah masjid siap bersinergi bersama setiap elemen masyarakat untuk selalu terdepan melayani umat,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here