Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPuluhan Tenaga Kesehatan RS Islam Bogor Jalani Vaksinasi

Puluhan Tenaga Kesehatan RS Islam Bogor Jalani Vaksinasi

BOGORDAILY- Rumah Sakit (RS)  Islam Bogor memberikan vaksin pertamanya kepada puluhan tenaga kesehatan (Nakes) di Aula , Kamis (14/01/2021).

Dari puluhan Nakes yang mengikuti covid-19, ada beberapa orang yang tidak memenuhi persyaratan vaksin. Ini karena tensi darah yang tinggi saat diperiksa.

Direktur Utama , dr. H. Djunaidi Ilyas Sp.PD menyampaikan pentingnya untuk menekan angka covid-19 yang kian hari kian meningkat di Kota Bogor.

“Vaksin ini sangat penting untuk kekebalan tubuh guna mencegah terinfeksi oleh virus covid-19,” jelasnya.

Menurutnya, vaksin Sinovac ini merupakan virus yang dilumpuhkan untuk digunakan sebagai pelindung atau antibodi seseorang.

“Jadi vaksin itu isinya virus yang dilumpuhkan. Selanjutnya disuntikkan, setelah disuntikkan tubuh akan membentuk antibodi. Itulah antibodi pelindung kita dari paparan covid-19,” paparnya.

Tidak hanya itu, langkah pemerintah untuk memberikan vaksin kepada masyarakat ini adalah merupakan langkah yang cukup efektif untuk penyebaran virus covid-19.

“Vaksin ini sangat efektif, hanya saja memang tidak semua orang yang bisa menerima vaksin ada beberapa faktor yang tidak layak untuk melakukan ,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, tenaga kesehatan yang divaksin pada hari ini, akan melakukan kembali 2 Minggu yang akan datang.

“Dua Minggu kemudian vaksin ulang dengan orang yang sama, untuk merangsang supaya lebih kuat lagi pertahanan antibodinya,” jelasnya.

Di akhir wawancara bersama Bogordaily.net, ia menyampaikan dengan adanya vaksin ini bukan berarti masyarakat boleh mengabaikan 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Memakai Masker).

“Jadi ini paling utama, tapi tetap harus menjaga protokol kesehatan yang 3M itu, mutlak itu harus dilakukan. Semoga dengan ini bisa menekan penyebaran virus covid-19,” katanya.

Diberitakan sebelumnya Rumah Sakit (RS) Islam Bogor bekerjasama dengan PMI menggelar kegiatan sosial dengan aksi donor darah. Kegiatan ini bakal digelar pada Rabu 23 Desember 2020 di Gedung Soleh Iskandar .

“Acaranya insyaallah dimulai dari jam 8 pagi sampai sekitar jam 11 siang,” ungkap Ketua Yayasan DR.Ir H Dwi Sudharto M. S.i.
(Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here