Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaResmi Dilantik jadi Presiden AS, Joe Biden Pakai Mobil Bekas Trump

Resmi Dilantik jadi Presiden AS, Joe Biden Pakai Mobil Bekas Trump

BOGORDAILY- Joe Biden resmi dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46. Di hari pertamanya menjadi Presiden Amerika Serikat, melakukan perjalanan dengan , sebuah mobil dinas kepresidenan AS yang super aman.

Namun, tidak diberikan mobil baru. Presiden AS ke-46 ini menikmati perjalanan dengan mobil dinas kepresidenan warisan Donald Trump.

Diberitakan Fox News, tidak seperti Barack Obama, tidak diberikan mobil kepresidenan baru di hari pertamanya. Hal yang sama juga dialami oleh Donald Trump saat dilantik sebagai Presiden AS beberapa tahun lalu. Saat itu, Trump mewarisi armada limusin Cadillac Beast milik Obama.

Kini, juga menggunakan mobil dinas kepresidenan warisan Donald Trump. Sejatinya, Donald Trump mendapatkan terbaru pada 2018 lalu.

Pada musim gugur 2018, General Motors memperbarui Cadillac One. yang diberikan kepada Secret Service pada 2018 untuk tunggangan Donald Trump itu masih menggunakan platform yang sama dengan yang dipakai Obama. Bedanya, ada pembaruan dalam hal teknologi keamanan terbaru, termasuk perlindungan terhadap ledakan dan senjata kimia.

Secret Service tidak pernah mengungkapkan berapa banyak The Beast yang digunakan Presiden AS. Namun, ada satu perbedaan kecil antara mobil yang digunakan saat pelantikan dengan mobil The Beast Donald Trump sebelumnya. Yaitu pelat nomor 46 yang berarti Biden adalah Presiden AS ke-46.
Mengingat pembaruan The Beast yang biasanya membutuhkan waktu lama, kecil kemungkinan bakal menikmati mobil dinas baru dalam periode pertamanya sebagai Presiden AS. Kemungkinan, mobil dinas kepresidenan AS akan diperbarui pada periode berikutnya pada 2025, bahkan mungkin tidak pada saat itu.

Cadillac One untuk Presiden Amerika Serikat tersebut bisa dibilang menjadi tank berjalan yang memastikan keamanan presiden. Untuk mendukung hal itu, mobil dinas bernama The Beast tersebut memiliki bodi yang tebal dan cukup berat.

Konsekuensi dari bodi tebal dan berat tersebut membuat mobil kepresidenan AS jadi sangat boros bahan bakar. Dikutip Hardware Zone, konsumsi BBM ‘The Beast' berada di kisaran 3,7 miles-8 miles per galon. Kalau dikonversi ke satuan km/liter, konsumsi BBM mobil Presiden AS hanya 1,57 km/liter. Paling irit 3,4 km/liter.

Selain boros BBM, dengan bobotnya yang berat ‘The Beast' tak bisa melaju kencang. Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh ‘The Beast' mencapai 97 km/jam. Dengan panjang mobil sekitar 5,4 meter, The Beast menggendong mesin V8 berkapasitas 6,6 L.

sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here